Friday, June 09, 2006

Mommy and son..

Semakin kesini muka Ikel makin mirip bapaknya..tapi kelakuannya makin mirip emaknya, hehe.
Dari selera makannya yang maniak Italian food. Bayangin, tadi dia minta pizza! Gak mau makan yang disediain, akhirnya kebetulan lagi mau jalan jadi gw bawa aja ke pizza hut. Begitu disodorin pizza island supreme, yang favorit gw :-D, langsung deh makan kaya orang kelaperan. Gw pesen lasagna, baru makan dua sendok, gw suruh Ikel nyobain. Eh..malah akhirnya gw cuma disisain seperempatnya! Padahal sebelumnya dia belum pernah makan lasagna.

So sekarang lengkaplah sudah dia nyoba semua pasta n sausnya. Bolognaise, carbonara, marinara...definitely favoritnya sama ama emaknya, fettucini with carbonara sauce.
Nanti kalau gw nemu resto mexico murah meriah disini, gw bawa juga deh Ikel biar nyobain. Kayanya dia bakal suka juga :-D
Tapi kalau soal makan pedes sih gw nyerah deh. Gw baru bisa makan pedes sejak kuliah lho. Sebelumnya ngigit cengek dikit aja langsung deh minum ampe dua botol. Gara-gara ditraining intensif sama Cepi, Jimmi dsb waktu kuliah..makan soto padang sampe nangis di Simpang, makan sate padang di depan unpad sampe warung bali di dago, gw jadi kuat makan pedes. Skarang kekuatan gw makan pedes seimbang ama saudara gw yang dulu gw katain gila gara2 maniak cengek :-D Sekarang gw bisa makan mie rebus ala Ira (adik gw) yang lebih kaya sup cengek daripada mie rebus. Ngigit cengek? Nggak takut lagi..hehe.
Tapi Ikel..umur segini dia bisa ngabisin curry puff pedes, minta tambah lagi. Dia teriak "Sehah sehah..pedes..", terus minum juice, tapi nggak kapok makan lagi. Pernah sampai diare gara-gara terus nyomotin bihun pedes dari meja makan.

Dan ternyata...bukan cuma selera makan, sifat perfeksionis gw juga mulai keliatan di Ikel!
Tadi dia lagi gambar di papan gambarnya, yang tinggal digeser kalau mau dihapus itu lho..(Catatan: ini papannya yang ketiga dalam 5 bulan ini. Yang pertama ancur, item n nyaris bolong-bolong. Yang kedua masih sehat..tapi yang ketiga ini ada aksesoris tombol-tombol yang keluar suara binatang kalau dipencet. Tadi dia liat di toys r us terus langsung aja dibawa ke kasir!).

Ikel: "Eye..eye..eye brow..eye brow.."
Gw: "Ow..is that a baby?"
Ikel: "Nose...mouth..head.."
Ikel bikin lingkaran sempurna. Diliatin dulu sebentar, mukanya keliatan puas.
Ikel: "Ear..ear.."
Gw: "Where is the neck?"
Ikel: "Neck.."
Ikel gambar leher.
Gw: "Shoulder?"
Ikel mau gambar shoulder, tapi ternyata bengkok.
Sreeeeet! Langsung aja dihapus gambarnya.
Gw: "Lho?"
Ikel: "Eye..eye..eye brow..eye brow.."
Ooooh..dia mau mulai lagi! Oke..
Ikel: "Nose..mouth..head.."
Oow..lingkarannya sekarang aneh, matanya nggak kebawa satu.
Sreeet! Hapus lagi!
Ikel: "Eye..eye..eye brow..eye brow..nose..mouth..head.."
Lho? Mencong lagi lingkarannya.
Sreeet! Dihapus lagi!
Terus-terusan begitu sampai ada kali sepuluh kali. Salah satunya malah baru matanya doang yang ternyata nggak lurus kiri dan kanannya dan langsung dihapus.
Muka Ikel udah keliatan bete gitu lingkarannya nggak lurus-lurus.
Akhirnya..
Ikel: "Eye..eye..eye brow..eye brow..nose..mouth.."
Gw: "Lhoooo??? Kenapa jadi square kepalanya??" (saking kagetnya sampe lupa mesti konsisten ngomong satu bahasa :-D)






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]