Saturday, May 13, 2006

I'm Every Woman..

Beberapa hari lalu Aa bilang..gw kaya cowok! Tepatnya jalan pikiran gw kaya cowok. Gara2nya kita lagi nyari mobil dan kita came across a mailing list yang isinya ibu2 yang lagi ngebandingin dua mobil. Ibu2 ini pro ke satu tipe mobil dengan alasan yang sama..it's cute! Aa mungkin langsung aja ngebandingin ama cara gw decide..compare fuel consumption, compare mesin, compare capacity, compare harga sampe ngumpulin complain2 penggunanya.
Terang aja gw protes, masa gw dibilang nggak kaya cewek...


Kata Aa, gw orangnya nggak emosional. Nggak melankolis.
Lho? Tapi gw suka nangis kalo nonton film sedih!
Dan gw juga memperhitungkan faktor warna lho buat milih mobil..gw pengen warna merah atau orange. So, gw masih memperhitungkan faktor penampilan.
Oke, Aa melembut. Gw akhirnya dibilang nggak kaya kebanyakan cewek lain. Better..but still..kesannya gw nggak feminin banget gitu lho!
Tapi gw jadi inget..
Dulu gw pernah test kecenderungan right brain-left brain sama auditory-visual. Kebanyakan cewek yang test hasilnya dominan right brain and auditory. Hasil test gw..visualnya mentok di bawah and gw cenderung ke left brain. Diulang beberapa kali masih gitu. Terus gak lama dari situ gw ulang lagi, brain gw jadi balance di tengah, tapi masih aja dominan visual. Hasil test gw lebih mirip temen2 gw yang cowok!
Dan satu lagi..gw sangat-sangat tidak sensitif. Dulu gw sering banget dibego-begoin adik sendiri gara2 nggak sensitif.
Terus pernah juga gw pusing, kenapa orang2 deket gw kebingungan takut gw ngerasa begini atau begitu padahal gw sendiri nggak ngerasa ada masalah apa-apa.
Kata Aa, itu karena cara pikir gw terlalu logis. Dan yang begitu itu biasanya cowok..kalo cewek biasanya lebih dibawa perasaan.
Aa mengakui, yang kaya gitu bukan cuma gw. Tapi teteuup..itu cara pikir cowok katanya.
Nah..protes lagi deh gw..
Mungkin itu sebenernya cuma masalah sensitif-gak sensitif, perfeksionis-non perfeksionis..bukan beda cara berpikir based on gender, ya nggak?

Anyway, sampai tadi..
gw (dengan mode merajuk): "Paaa..mama cantik nggakkk..."
aa: "Cantiiik banget."
gw (masih mode merajuk): "Masa sih?"
aa (dengan nada puitis): "Iya..cantiiik banget. Mama itu..beda..Mempesona.."
gw (nutup kuping): "STOOOOPPPP!!! Gombal! Gombal! Gombal!Kuping Mama sakit denger orang ngegombal!!"
aa: "Lhoo?? Siapa yang ngegombal??"
gw: "Pokoknya gombal! White Lies! Terserah apa juga. Pokoknya I don't like it!"

Aa ngakak. Dan lagi-lagi kalimat sakti itu keluar.

"Tuh kaaan!! Kata gw juga..Mama mah nggak kaya (kebanyakan) cewek laen!!"

Eugh..
Biarin aja deh..jangan2 gara 'beda' itu makanya Aa sayang sama gw..hihi.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]