Tuesday, March 21, 2006

Energi Ikel yang Nggak Abis-Abis

Setiap hari Ikel lari-lari. Kalo di rumah, dari satu ruangan ke ruangan lain. Loncat-loncat di kasur. Guling-guling. Sambil nyanyi pula. Diemnya cuma kalau lagi ngegambar, lagi nulis, atau lagi tidur. Dan tidurnya itu yang susah banget. Kalo malem kamar mesti gelap total baru dia mau baring. Masih pake acara muter-muter di kasur. Susah banget capenya.

Kalo cape abis lari-lari dia paling minum dulu segelas, terus lari lagi. Tangannya juga iseng banget. Compo udah diselotip sama my hubby gara2 dibuka tutup, kemaren giliran laci2 di tv bench yang diiket biar nggak bisa dibuka terus didudukin.
Ngeliat energinya yang berlimpah, mau nggak mau gw n hubby jadi mikir mesti diarahkan kemana. Jadi inget cerita di buku Brain Child-nya Tony Buzan tentang anak yang energinya besar dan jadi atlet akhirnya.
Liat2 hobby n bakat Ikel, kayanya dia seneng musik. Pengennya sih udah dilesin alat musik dari kecil. Gedean dikit mesti ikut bela diri kayanya buat menyalurkan energi.
Ngga sabar pengen cepet2 masukin sekolah yang tiap hari. Gw udah mulai keabisan bahan di rumah. Tapi sekolah juga cuma tiga jam sih. Masih ada jam2 yang mesti gw isi sama kegiatan2 yang bermanfaat.
Karena Ikel seneng gambar di rumah gw udah siapin bahan2 hand painting..yang hasilnya adalah dua pasang baju (gw n Ikel) berlumuran cat. Untung juga ada drawing board yang bisa langsung apus2 itu, jadi Ikel nggak ngegambar sembarangan dimana2 kaya dulu lagi.
Gak kerasa Ikel udah gede. Sekarang dia makin cepet kalau diajarin. Udah bisa nulis A sampai Z, yang kocak juga..abis dia nulis beberapa huruf kebalik. Huruf B dan huruf D ngadep kiri. Huruf M sama N juga kebalik. Tapi dia nulis dulu, begitu baca drawing boardnya dia balik..jadi bener deh huruf M & N-nya. Huruf E nya kaya sisir, terus ditambah garis. Nulis huruf arab juga kasusnya sama. Alif sampai Tsa masih bener, begitu jim-ha-kho kebalik semua.
Yang lucu, karena dia belajar huruf arab dari vcd, di vcd itu alif disebut alifun. Jadi logika Ikel, fun=huruf. Kalau liat huruf latin semuanya dikasih fun. A-fun, B-fun, C-fun, ..Z-fun. Kalo nggak pake awalan harful. Harful F, harful B..Campur-campur deh.
Cuma ya itu..gw sering gak kuat sendiri. Energi gw cepet abis, energi Ikel kaya nggak ada abis2nya. Sering gwnya udah capek duluan. Kalo udah gitu kasian juga, waktunya dipake lari2 terus.
Kosa katanya juga terus bertambah. Gw beliin 1000 first words beberapa hari lalu di Popular, dia suka banget. Nama buah2an & sayur2annya udah nambah banyak, walau masih campur2 dua bahasa. Jagung! Spinach! Raspberry! Strawberry! Avocanoo..(avocado maksudnya..).






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]