Wednesday, May 25, 2005

I hate flying!

I hate flying. I hate the taking off and landing. I hate turbulence.
I remember my first long flight was to Jeddah and I was too busy taking care of my sissy and sleeping, hence I did not feel that thrilled.
But on my flight to Carribean, I got bad turbulence that made me scream and scared to death. And after that I got that bad feeling everytime I fly. The feeling is started in the check-in counter, getting worse in the waiting room, and worse..and worse.

When I got assignment in Singapore..I was excited, but deep in my heart I talked to myself.."Okay, Iya..now you have to fly twice within two weeks!" Though it's just 1.5 hours of flight, but I still feel worry.
But flying with Garuda and Lufthansa for 1.5 years, almost twice in two weeks, I seldom got bad experiences. Except one quite heavy turbulence while taking garuda and one more turbulence when flying with Lufthansa.

Everytime I fly, I focus my mind saying that my life has been destined. If it is my destiny that I have to die in the plane..then it's okay. It makes me feel better. But taking my child with me makes it more difficult.

Yesterday..was really my worst flying experience. My bad feeling had actually been starting since I was in the taxi to airport. I could not explain why. I thought it just my sadness feeling of leaving my lovely hubby. But the turbulences made it worse.
The turbulence was started right after taking off, and lasted for quite some times. It's already that scarry. But then around twenty minutes before landing, the plane got a worse turbulence. The worst in my life. The plane was like dropping very far. Everybody screamed.
During that dropping times I even had time to think..Ya Allah, this is my end of life then? I'm going to You. And all those kind of thoughts.
When the turbulence finally stopped, I really thanked God. I felt relieve for a while till I realized that I lost one of my luggage in the checked baggage.

Hueh. Anyway, I don't think I'll be able to fly again in a short time. I can't stand the turbulence.
Read more!


Tuesday, May 17, 2005

Ikutan nulis soal ikan

Gara2 baca blognya Vera nih..jadi inget soal ikan. Waktu gue sakit gigi, Ikel sekolah dianter neneknya. Begitu pulang mukanya semangat banget..bawa ikan 3 ekor! Ternyata dibeliin neneknya. Dari plastik, ikan-ikan itu dipindahin ke ember.
Dan gara2 ikan2 itu..gue teriak2 panik. Bukan apa-apa..Ikel tuh treat those fishes kaya yang di film Finding Nemo itu lho. Anak kecil yang goyang2in plastik isi Nemo. Persis kaya gitu! Gue nggak tahan..nggak tega liat ikan digoyang2..airnya diobok2.
Eh disuruh stop malah Ikelnya yang ngamuk. Tapi akhirnya stelah dipaksa mau juga berenti. Tapi terlambat..besoknya salah satu ikan itu mati.
Higsss...
gue ngerasa bersalah banget. Jadi inget ikan yang jadi temen masa kecil gue waktu SD. Begitu ikan itu mati, gue sedih banget sampe ikan itu gue kuburin depan rumah terus gue jenguk makamnya tiap hari.
So lesson learned...never give your toddler a live-fish!!!
Read more!


Wednesday, May 11, 2005

Satu lagi persamaan Jakarta and KL

Satu lagi persamaan Jakarta and KL yang gue amatin..
kemanapun, dimanapun...

Gue denger lagunya Peter Pan!!!!

Aduh! Suer..takjub deh. Di TV lah, di warung-warung, di supermarket..lagi-lagi "Ada Apa Denganmu"..atau lagu2 lainnya.
Soalnyaa..lagu2nya emang enak, tapi gue bosen! Di rumah, yang bantu ngasuh Ikel maniak banget sama Peter Pan. Kemana-mana kalo pergi denger lagu Peter Pan. Jadinya nggak di rumah nggak di luar dengernya sama.
And semakin gue bete ama suatu lagu semakin sering gue laguin tuh lagu..huah..

Terus satu lagi persamaan..
nggak disini nggak di Indo, selalu ada cerita tentang makhluk halus!
Ada sopir taksi yang bilang our condo itu banyak cerita serem, ghost gitu, katanya dulu ada cewek yang being murdered tapi belum solved mysterynya.
Gue sih nyaman2 aja di condo, nice view..adem.
Terus mulai..my son played with "someone". Keliatan banget dia maen ama sesuatu yang gue nggak bisa liat..dikasih nama pula, "Tote" gitu Ikel panggilnya. Gue biarin..slama tidak mengganggu.
Terus my maid..mulai bingung. Dua kali dia ketiduran pas shalat, tidur sambil megang tasbih. Pertama kali, dia bangun with tambahan kunci di tangannya! Kunci yang dia simpen jauh di lemari. Kedua, dia bangun with tambahan balsem di tangannya!
Hueh..kalo gue liat2 dari jendela dapur sih emang, banyak ruang2 kosong, gelap. Dari situ kali yah. Kalo tempat sendiri sih..kata orang Sunda mah..cukup haneuteun lah. Apalagi setelah ditambahin lukisan sana-sini plus maenan Ikel.
Pikir2..dari mulai Bandung, Bekasi, sampai ke sini, cerita serem nggak pernah lepas. Bisa jadi blog sendiri kalau ditulis semua :-(

Read more!


Monday, May 09, 2005

My best deal in town

I didn't shop much for myself here, except books :-)
But I found that my favorite spending was for my The Apprentice 1 DVD!
I love it so much!
And I also bought Trump's book..The Art of a Deal. The book has really lot of knowledges and very useful for me. It's not just inspiring but full of lessons.
I always want to be an enterpreneur. I remember that I wrote "to be a good wife and mother and have my own company" as my intention when I graduated from college. I have become a wife and a mother, and always try my best to be a good one. But I have not built my own company! So I still have a big work to do. My commercial library is a business indeed, but that's not what I have in mind for my big thing. I'm gonna make it bigger, but I still have to start something else.
I think it's time for me to stop dreaming and start something real. I love that kind of work.
Hmm..maybe Trump just need to be prepared? Why not? Watch out, man!
Read more!


Thursday, May 05, 2005

Shopaholic has a kid

Menurut gw, itu tema sequel yang tepat buat Shopaholic ties a knot, bukannya jadi Shopaholic and Sister..hehe, soalnya gue alamin sendiri. I'm not shopaholic. Gue cuma suka banget jalan-jalan...bedakan jalan2 dengan belanja. And yes I like shopping, but still I'm not shopaholic. Tapi I have to admit, gue sering kalap kalo liat buku murah..huaaa..lupa deh sama duit, makanya gue buka taman bacaan. Shopping gue juga bukan shopping for branded things. Gue lebih suka pernak-pernik yang murah tapi unik, yang gak semua orang pake. Tas2 dengan bentuk and warna yang lucu, baju etnik, barang2 dekorasi rumah..

Tapi sejak punya Ikel, I shifted my shopping hobby to Ikel's stuff. Gue jarang belanja buat diri sendiri kecuali buku, and hasilnya..maenan Ikel yang bertumpuk. Walaupun nggak shopping, tapi hobby jalan2 masih tetep berlaku. Cuma sekarang mesti sambil bawa Ikel kemana-mana. Walaupun Ikelnya nggak minta diajak, tapi rasanya guilty gitu kalo ninggalin dia di rumah. Apalagi Ikel anaknya nggak betah diem, pengennya keluar terus.
Cuma kerasa banget bedanya, browsing around with kid and browsing around alone or with friends. Mesti sabar banget, mesti ngalah..lot of limitation actually. Gue yang sejak dulu biasa jalan-jalan totally alone (karena sering gak tega minta anter orang :-D ), bisa bebas kemana aja gue mau. Bisa jalan2 5 hours nonstop. Berani travelling in another country alone. Laper banget matanya liat ini liat itu.
Sekarang..oowww..gak bisa deh gue muterin plaza2 di KL. Maunya sih hunting for good stuffs, tapi apa daya..ikel is the top priority. Lagi enak2 jalan, minta digendong..minta pulang..ya ngalah deh.
Tapi Ikel kayanya punya bakat turunan gue, suka banget jalan2. Kalo pulang jalan2, begitu pintu ditutup dia teriak..nggak mau pulang. Kalo udah mandi dia ketokin pintu pengen keluar. Apa gara2 bawaan gue waktu hamil Ikel, yang bener2 nggak betah diem di rumah?
Yang susah, hidup di condo bikin agak susah buat Ikel maen. Kalo di rumah di Bekasi, Ikel tinggal keluar rumah easily, played with other kids, kalo bosen gue bawa maen ke depan Gymboree. Di condo sini selaen jalan2 and maen di playground yang maenannya buat anak gede, palingan berenang. Kalo mau maen di playground for his age mesti naek taksi dulu..ke carrefour yang gratis..atau yang bete..bayar 25 ringgit buat maen di times square. Mungkin for next year kita mesti cari condo yang ada fasilitas playground buat batita, atau at least deket ke tempat begitu. Condo yang sekarang walaupun enak buat papanya karena deket kantor, tapi very2 boring for us who are left at home. Tempatnya emang bagus, luas..full furnished with very reasonable price..nggak yakin juga bisa dapet yang facilitynya setara dengan harga sama.
Gue sendiri masih ngerasa asing with this country. I got problem with communication as well..tampang gue emang Malay, tapi gue bener2 kesusahan ngikutin bhs Malay. Kalo udah diajak bhs Malay,gue cuma bisa bengong. Akhirnya gue prefer pake English aja.
Satu lagi yang gue masih bingung adalah transportasi. Kalo di Indo gue bisa pergi kemana aja pake mobil, di SG bsa kemana aja pake bus and MRTnya yang oke. Disini bensin mahal, bus belon sebagus di SG..akhirnya kemana2 gue pake taksi. Pake monorel ujung2nya tetep pake taksi dari stasiun. Garing juga..bisa tekor ceritanya.
Yaapss..mungkin gue emang tipikal Sundanese banget, dimanapun berada tetep aja tempat kelahiran is the best place. Yes, till now Bandung is still my dream place to live one day. But not now.
Read more!


This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]