Friday, January 30, 2004

My "see-u-later" letter

proses mengarang yang dengan suksesnya bikin gue mikir lama...
and the result is.................

Dear Friends,

A "thank you" word may not enough
to express my gratitude to you all
for your guidance, support and friendship
when we're together

A "sorry" word may also not enough
to express my apologize
for all the wrongdoings I've made

But I still want to say "Thank You" and "Sorry" beside "See you later" word.
Not a "Goodbye" that I want to say because it sounds too unhappy.
Hope to still keep in touch with all of you as friendship cannot be vanished.

Warmest regards,

Fitria Barmawi
v3a_b@yahoo.com
Read more!


Thursday, January 29, 2004

My favorite books

From all the books I have read so far, of course I have some favorite ones. The criterias..hmm...not too hard. As long as it can make me impressed..:-D
Here is the list (I may need to update it later on...)

1. Totto-Chan, Gadis Kecil di Jendela
I think this should made as starting point of our education-system revolution..:-) There are a lot of things to learn from this book. Both children and parents can read the book and get something from it.
I heard that there are already some "totto-chan's school"-like in Jakarta, but the system itself not yet accepted by the government. When it is time for my kid to start his school, I hope that I can easily find a place that could support and grow kids' creativity, not killing it.

2. The Celestine Prophecy - James Redfield
Magnificent!Awesome!I like this book so much. When I read it, it's like there's a flower blossomed inside my body. I don't think this book is specific for one religion. I think this book is for all human being. Asking them to start thinking why they're here in the world, why they're born in their current family. Talking about co-incidence, is it really exist or nothing is co-incidence. And the good thing that none of those deep thoughts is given in boring sentences. Redfield was succesfully able to bundle it in a kind of adventure, a quite thrilling one. Have ever read a comment in the web that one Christian could get enlightment by reading this book. I think I got one as well though I'm a moslem.

3. Secret of Shambala - James Redfield
The third book of Redfield that talking about a search of Shambala/Shangrila. I like this one also because there are a lot of things that can be analogically compared to our real life.
And there is also a part on teleporting that make me amaze..:-D

4. Timeline - Michael Crichton
Thrilling but scientific. I call this as a smart-novel.

5. Prey - Michael Crichton
Of course I like this one cause it's talking about agent and nano-technology. And I really admire Crichton for his bright idea :-D People keep talking on the technology, but how if the technology become something that can treat their life?

6. Walk to Remember - Nicholas Spark
A simple but touching love story. Just love the way Spark describes the girl as a very warm-hearted one.

7. Little Women - Louisa May Alcott
I like this book because there are four sisters there, like my family..:-D Reminds me to my three younger sisters that often make me dizzy.

8. Ramayana (who's the real author?Walmiki?)
I love the story, especially the war. Not because I like war of course. Just the moral of the story, the giants could be defeated by small monkeys.
And also the spirit of the monkeys when building the bridge, with lot of disturbances they keep fighting and fighting.

9. Secret of Baby Whisperer - Tracy Hoggs
Very informative for new parents. Could help us to learn and understand our baby's behaviour, cry, scream and habit.

10. Sophie Kinsella's books : Shopaholic series, Can you Keep a Secret?
Really2 Funny!!Entertaining reading..

Why didn't I choose The Tenth Insight by James Redfield?I like that one, but it's not my favorite. Though it's a part of the series, but the story is not too interesting and a bit boring for me.
No Indonesian author? Not yet..I'm still thinking..:-D
Yesterday I read Seno Gumira's book..Sepotong Senja untuk Pacarku. It's very nice and creative. I like almost all of the short stories inside the book that I have read! Haven't finished it yet..

***counting the days***
Read more!


Wednesday, January 28, 2004

Iseng-iseng ikutan test and quiz..

Sambil nunggu suami belon dateng juga..gue iseng ngambil personality test and other fun tests..
Here are the results..(I don't think they're 100% accurate anyway)

1. I'm a visual mathematician according to the IQ test. My friend in this area is Albert Einstein..??!!!??? Whatzzz???
2. I'm extrovert! This is not true. I'm a bit introvert but I love hanging out and having social life as well.
3. I'm a skydiver type. What is that anyway?
4. My lucky number is 5. One that shared the same number with mine is Isaac Newton!!
5. I have precognition ability!
6. My intuition scored 6 out of 10
7. My brightest aura color is violet. Hmmm..can anyone interpert the meaning for me???
8. My best intelligence is personal intelligence.
9. For my true talent, as I'm good in seeing three dimentional things..then becoming an architect or anything related to floor-design is good for me. Hmmm...very far from my field now.

Tadaaaa..my hubby is here....
Read more!


Teleportasi, antara Sains dan Spiritualisme - part II

Para ahli juga menganggap bahwa untuk lanjut ke arah teleportasi makhluk hidup masih jauh dari kenyataan. Dari sisi waktu yang diperlukan, dari sisi memory yang dibutuhkan buat nyimpen konfigurasi atomnya, masih susah. Detailnya baca di http://travel.howstuffworks.com/teleportation3.htm. Belum lagi masalah yang esensial yang kaya gue bilang itu, dimana, bagaimana and kemana memori kita, emosi kita, karakter kita?

Hmmm...tapi dengan perkembangan bahwa ternyata teleportasi bisa dilakukan tanpa proses destroy dan perhaps nanti-nanti ada lagi hasil research yang bilang bahwa ternyata emosi, karakter dan yang maya-maya itu tersimpan juga dalam sel-sel tubuh kita, dan bisa juga direpresentasikan jadi konfigurasi-konfigurasi tertentu sehingga bisa disimpan dan dikirim...eng..ing..eng...human teleportation then will become reality.

Ada seri buku yang sangat-sangat berkesan buat gue, bukunya James Redfield. Starting from The Celestine Prophecy, terus The Tenth Insight and the last one The Secret of Shambala. Buku terakhir menyinggung juga masalah teleportasi manusia, dari sisi yang berbeda. Dianalogikan dengan telepon, yang berpindah adalah suara. Then manusia juga bisa berpindah. Caranya?Konsentrasi, melebur dengan alam. Eh atau itu teori buat menghilangnya yah?Lupa gue. Intinya, manusia bisa melakukan teleportasi dengan keinginannya sendiri ketika dia mencapai suatu level tertentu sehingga dimensi bukanlah masalah baginya. Cukup konsentrasi dan menyebutkan tempat tujuan, then there you go.

Seinget gue, orang-orang yang kedekatan dengan Tuhannya udah taraf tinggi, banyak yang bisa melakukan hal-hal yang kedengerannya mustahil kaya gini. Contohnya ya para wali.
Bukan cuma itu, tapi gue banyak denger cerita bahwa orang-orang dulu itu sakti-sakti. Ya yang masih keturunan raja-raja gitu kali yah..Katanya soal menghilang, muncul tiba-tiba di tempat lain, itu bukan masalah besar.
Gimana ya caranya? Apa ada ilmunya? Mengosongkan bathin? Melebur dengan alam sekitar? A kind of gift from God kah? Or pake bantuan jin kah?

Kalau ternyata ilmunya bisa dipelajari, dan tidak melibatkan unsur syirik, gue pribadi bakal lebih memilih buat melakukan teleportasi dengan ilmu tersebut. Why? Kalo gue pake cara-cara yang spiritual sounded, gue nggak perlu lagi mikirin proses ilmiahnya. Gue nggak perlu melalui suatu proses yang metodenya sendiri belum teruji 100% correct. Gue nggak perlu khawatir ada bagian tubuh gue yang hilang karena salah translasi. Gue nggak perlu takut gue berubah karakter begitu sampai di tempat tujuan.

But again, kalau secara ilmiah ada cara yang ethically possible. Misalnya kalau ternyata cara menembus dimensi bisa diketemukan, or kecepatan cahaya is not a problem anymore..hmm..worth of trying kali yah.
Welcome to Star-trek world then..:-D
Read more!


Tuesday, January 27, 2004

Teleportasi, antara Sains dan Spiritualisme - part I

Sejak gue kecil, gue udah kenal deket banget ama yang namanya "Mr/Mrs/Miss Macet". Entah kenapa, rumah gue selalu jauh dari tempat gue beraktifitas; dari sekolah, dari kampus sampai sekarang ini dari tempat kerja.
Saking seringnya gue ngelamun di jalan nungguin mobil di depan gue maju, gue sering banget ngebayangin asiknya kalau ada mesin buat bawa gue kemana aja gue mau. Di bayangan gue, mesinnya berbentuk box telepon, terus begitu gue masuk gue tinggal bilang gue mau kemana. And zzzzzzzzzttt....lenyaplah gue dari box telepon itu dan terus muncul di tempat tujuan gue.
Karena gue dulu bukan penggemar film Star-Trek, and kalau nonton Star-Trek ya cuma selewat-selewat..maka tak kenallah gue sama yang namanya teleporter. Gue nggak tahu bahwa di film Star-Trek ada alat yang mirip sama apa yang ada di bayangan gue. Sekarang jadi nyesel gue nggak dari dulu-dulu nonton Star-Trek, ternyata filmnya bagus banget. Kenapa ya dulu gue nggak mau nonton? Mungkin gara-gara tokohnya tampilannya aneh-aneh. Ahh..kok jadi ngelantur.

Gue mulai terus mikirin lagi soal teleporter ini ketika gue selesai baca buku Timeline, karya Michael Crichton. A bit different dari yang gue pikirin karena teleporter dalam buku Timeline kan accross time boundary, sedangkan yang gue bayangin nggak sejauh itu lah. Cukup berpindah tempat. Ternyata banyak orang yang berpikiran sama dengan gue, bahwa alat seperti itu bakalan helpful banget. Buktinya, dari sisi sains, para ahli udah mulai getol mempelajari possibility of having this kind of machine sejak lama.

The amazing thing, ternyata teleportasi udah bisa bener-bener dilakukan walaupun baru skala kecil.Tahun 1998, ada California Institute of Technology yang berhasil teleport photon. But waktu itu metode yang dipakai adalah menghancurkan fotonnya terlebih dahulu di sisi A, mengirimkan konfigurasi atomiknya ke sisi B, and yang dilakukan di B adalah rekonstruksi si konfigurasi tadi. Jadi sebenernya kalau gue bilang, ini bukan bener-bener teleportasi, tapi lebih condong ke cloning.
Di tahun 2002, giliran Austrialian National University yang berhasil do teleportation. Sekarang skalanya lebih besar dari photon, mereka berhasil teleport laser beam. Tapi metode yang digunakan tetep sama yaitu menghancurkan lasernya dulu di sisi pengirim and rekonstruksi di sisi penerima. Again, buat gue ini cloning.
Okay..then in 2003, University of Vienna lebih canggih lagi, berhasil teleport photon tanpa proses destroy di sisi pengirim. Gue nggak ngerti detailnya gimana mereka sampai berhasil karena gue nggak ngerti apa yang gue baca..:-D Baca aja sendiri @ http://physicsweb.org/article/news/7/2/6. Tapi gue belum yakin ini beneran gak destroy, so gue ngga bisa bilang ini udah bersih dari proses cloning.

Selama metodenya masih pake acara destroy-destroy, I don't think the technology can be applied to human being. Gila aja, buat gue berarti itu makhluknya hilang dong. Terus yang muncul di sisi satunya lagi apa?Hasil fotocopy kan? Yang namanya hasil fotocopy, tetep aja bukan aslinya.
Belum lagi pasti muncul issue, bahwa manusia itu kan bukan cuma jasad fisik. Begitu kita didestroy, gimana tuh nasib ruh kita?

.............to be continued..............
***ntar dulu ah..berenti dulu, udah malem..mau pulang..****

Read more!


Monday, January 26, 2004

Hasil seminar Demam pada Anak

Yang dibahas:
- penggunaan obat, especially antibiotics, yang berlebihan
- mekanisme pengaturan suhu tubuh dan terjadinya demam
- penanganan anak demam
- drug interaction

Summary:
1. Hati-hati thd pemberian obat yang abusive. Gejala tidak perlu diobati, yang harus dicari adalah penyebabnya. Demam adalah gejala.
2. Demam adalah mekanisme tubuh untuk defence. Virus bertahan hidup pada suhu rendah, maka terjadi demam untuk membunuh virus. Selama masih terjadi infeksi, demam mungkin tetap ada walaupun sudah menggunakan obat penurun demam.
Obat penurun demam bukan untuk menormalkan suhu tubuh, melainkan untuk sedikit menurunkan suhu, mencegah kenaikan lebih lanjut dan membuat anak nyaman.
3. Jangan panik. Umumnya demam tidak berbahaya. Watch our kid's behaviour! Kalau dia masih pecicilan, sehat and riang walaupun demam..berarti nggak apa-apa.
Yang penting dijaga adalah pencegahan dehidrasi. Usahakan cairan tetep masuk tubuh.
Tidak perlu dikasih obat penurun panas kalau panasnya tidak tinggi.
4. Kalau suhunya tinggi atau anak tidak nyaman, baru dikompres HANGAT! Bukan kompres dingin. Kenapa?Karena kompres hangat akan mentrigger termostat di otak kita itu buat menurunkan suhu tubuh.
Kata siapa anak demam nggak boleh mandi?Mandiin air anget, 30-32 der. celcius. Itu sama aja sama kompres anget.
5. Hati-hati menggunakan obat. Obat paling aman ya acetaminophen, kalau dosisnya tepat, tidak berlebih. Kalau dikasih puyer, lihat komponen-komponennya. Jangan sampai ada jenis acetaminophen dicampur ibuprophen. Jangan juga acetaminophen dicampur luminal atau steroid.
Semua obat bisa punya efek samping. Ibuprofen efek sampingnya pendarahan saluran cerna, acetosal efek sampingnya sindrom Reye and kerusakan hati and metamizole (e.g. novalgin) bisa bikin bone marrow suppression. Acetosal (aspirin, aspilen, etc) TIDAK boleh dikonsumsi anak < 12 tahun.
6. Semua obat itu diproses di hati. Ketika diconvert jadi bahan yang bisa diserap, dia mengeluarkan zat-zat (yang bisa jadi not a good one) yang terus didetok sama enzim hati.


Yang paling penting!
1. Ketika visiting dokter, jadilah client jangan pasien!
2. Pegang prinsip...sesedikit mungkin mengkonsumsi obat.
Read more!


Friday, January 23, 2004

"Semi-living-things" inside our body???!!???

Teknologi makin canggih aja...makin gak kebayang. Prey, salah satu novel favorit gue, ngebahas soal riset and implementasi nano-teknologi and agen terdistribusi. I like that novel coz it's about my field of study..Apalagi distributed-agent itu was my favorite subject..
Emang sih di novel itu dibilangin that semua kejadian yang ada di novel itu bukan kisah nyata, but based on real research. Semua riset and group yang disebutin beneran ada..berarti emang teknologi-teknologinya lagi dikembangin.
Salah satu teknologi yang ada di Prey adalah kamera-kamera super mini yang dipakai buat kedokteran.
Bayangin aja..ke dalem badan kita dimasukkin "makhluk-makhluk" kecil berbentuk kamera mini. Terus "makhluk-makhluk" kecil itu reside di badan kita, merekam, mengamati semua fungsi tubuh kita bagian dalem. Kalo dari segi ukuran mungkin emang makhluk-makhluk itu keciiiiil banget, like small dots for us...thanks to nano-technology...tapi tetep aja itu benda mati! Gue sih bilangnya "semi-living-things". Why? Karena though itu benda mati, tapi dia udah melalui proses pembelajaran. Dia punya knowledge base yang luas..and dia punya kemampuan decision making. So dia bisa "do" something according to the knowledge and rules given.
And beberapa hari lalu gue baca di majalah, sekarang udah ada teknologi yang namanya Biosensor. Ternyata Biosensor ini versi kecilnya teknologi kedokteran yang ada di Prey. Kalo di Prey kan ukurannya udah super mini and kita bisa inject more than one chip pada satu waktu..kalo Biosensor ini masih versi sederhananya. Masih berupa satu chip, and ukurannya juga masih visible. Tugasnya sama juga...buat deteksi, buat meriksa..and ditanem di badan juga, kayak susuk.
Amazing nggak sih???!!Yang semula cuma gue baca sekarang udah jadi bendanya, walaupun versi sederhana. Tapi gue yakin in few years teknologi yang persis ama di Prey udah jadi.
Yang jadi pertanyaan gue, apakah orang-orang siap dengan teknologi ini? Starting with myself, apa gue siap?I'm not sure. Ini kan masalah memasukkan suatu benda asing ke dalam tubuh.
Okay..kalo ibu-ibu pake spiral juga toh sama aja..masukin benda asing ke dalam tubuh. But wait, tau nggak bahwa banyak kasus terjadi reaksi gak cocok dari tubuh wanita itu terhadap spiral? Ada yang langsung pingsan begitu selesai dipasang, ada yang bleeding..Padahal spiral kan benda pasif. And this one, the one that I call "semi-living-things"???Buat gue ini benda aktif, yang suddenly bisa melakukan sesuatu yang gue gak yakin hasilnya bagus.
Gue bisa ngebayangin how they work. Begitu disuntikkin ke badan kita, makhluk-makhluk itu bakalan menyebar ke berbagai tempat yang mau diamati. Terus berdasarkan knowledge yang udah ditanemin ke mereka, mereka bisa tau when something's going wrong pada bagian yang mereka amati tersebut.
Theoritically, mereka seharusnya bisa lebih pinter daripada dokter manusia. Manusia kan gampang lupa, biar udah dijejelin ribuan teori. Kalo benda-benda ini kan bisa dicecokin banyak ilmu, and lewat process learning mereka bisa tarik keputusan based on ilmu-ilmu itu. But they cannot give something that is truly important, human touch. Gimana pun juga pasti lebih enak dibilangin dokter bahwa kamu sakit ini sakit itu dibanding dapet info dari "semi-living-things". Dokter manusia bisa milih kata-kata yang lebih enak, more relieving..and bisa konsultasi lebih jauh.
I appreciate and proud of the advance of the technology..but I don't think I feel comfortable with the idea of having those "semi-living-things" inside my body. At least I don't want to be the first generation to do it..:-D
Why?Coz I know programming..hehe..and having a program without bug is very rare case. Coba aja..bikin program yang kayanya simple aja udah bisa ngebug..apalagi program yang kompleks banget. Moreover, di dunia agen paralel, bisa jadi kan kita nggak bisa memprediksi next action dari agen tersebut. Kalo tiba-tiba dia melenceng dari rule yang udah ditetapin gimana?
And balik lagi ke masalah reaksi tubuh, gimana kalo masing-masing orang punya reaksi yang berbeda sama benda tersebut?Kan gak mungkin dilakukan test buat semua jenis orang, nentuin jenisnya aja belum tentu bisa. My hubby's idea lebih gila lagi..katanya gimana kalo testing hanya dilakukan sama orang-orang di negara pembuatnya, misalnya di US?Terus ternyata benda itu sensitif sama sambel????Orang Barat kan rata-rata gak suka pedes..jadi kasus kaya gitu bisa gak kedetect pas testing. Lah..buat kebanyakan orang Indonesia, mana enak sih makan gak pake sambel????
But again, that's only my opinion. Gue yakin pasti banyak yang membutuhkan teknologi seperti itu, buat kontrol kesehatan dsb. Salut from me for the invention!

***tulisan diatas adalah hasil ngobrol ama suami tersayang***
Read more!


Wednesday, January 21, 2004

Yang jadi berharga waktu dibutuhkan...

Gue sering banget ngomong ke orang, hargai sesuatu yang kamu miliki sekarang..kamu bakal nyesel when you lose it, suddenly it will become something very-very precious.
Coba tiba-tiba kamu gak bisa ngomong. Kaget nggak sih? Bingung, sedih, marah, kesel pastinya..tapi apa sekarang kamu pernah berpikir kalo kamu tiba-tiba nggak bisa ngomong lagi? Apa kamu pernah mensyukuri bahwa kamu sekarang bisa bicara dengan bebas, bisa teriak, bisa nangis?
I've ever lost my smile, my laugh..and it was terrible. Tiba-tiba gue gak bisa senyum lebar, gak bisa ketawa puas, gak bisa tidur merem..huaaaaaaa....Saat itu bener-bener "kena" buat gue. Gue jadi lebih menghargai saat-saat gue bisa ketawa bebas, bisa tidur enak...
Sekarang ini gue ngerasa "kena" lagi....but in smaller scale..hehe..
slama ini gue gak pernah ngerasa bahwa lemari itu barang vital di dalam rumah. Yupes..kalau perlu diulang lagi..I did say LEMARI!!!!!
Ternyata..sekarang gue dapet masalah gara2 kekurangan lemari...Puyenk gue. Barang-barang bertebaran di rumah..terutama buku-buku gue..
Okay..the solution sounds very simple..buy one! But no way..there's no more space available in my house to place it.
Sedih ngeliat buku-buku gue terpaksa masuk kantong plastik dulu...:-(((((..........
Sebagian mendarat di tempat tidur jaring punya Ikel...:-D
my mommy: "Tempat tidur Ikel bisa dipake nggak sih?"
moi: "Ya bisa..tapi barang2 diatasnya ditaro dimana donk?"
my mommy: "Barang2 apa aja???kok ditaro disitu.."
moi: "ya selimut..ya maenan Ikel..terutama sih buku-bukuku.."
my mommy: "Lho????Buku taro aja di lemari kamu ituu..."
moi: "Lemari yang mana??Orang lemarinya udah penuh buku..udah gak ada tempat lagi di rumahku..Mama tau nggak, buku-bukuku sebagian malah udah hijrah ke kamar tamu di rumah mama???"
**pasang wajah innocent**
my mommy's servant: "iya tuh bu..kamar tamu penuh ama buku-bukunya...di plastik-plastik.."
my mommy: ***can't say any word with a shock expression**

Sorry mom! Higs..but I have to. My lovely hubby pun mulai protes...
my hubby: "kayanya banyak banget barang yang harus dijualin di rumah kita.."
moi: "such as??don't u dare to mention my books.."
my hubby: "Hmmm..yes...one..your books!"
moi: "No...what else other than my books?"
my hubby: "your books..your books and your books!!"

Huaaaaa...no way!Buku kan investasi juga..ya nggak??Buktinya..berapa coba harga komik Mimin sekarang??Sekitar 7000 perak. Padahal gue inget waktu SD gue beli harganya 50 perak!Sayang gak gue simpen..:-(

So..solusinya...mesti renovasi rumah! Huah..it means keluar duit, gede pula. Abis kalo gue beli lemari gak ada space terus disimpen dimana???Di atap????

And problem gue ama lemari bukan cuma lemari buku..tapi lemari baju juga. Baju-baju gue ikutan bertebaran dimana-mana.
my hubby: "Ini baju sumbang2in aja gih.."
moi: "lho..udah kok..Ini juga hasil difilter.."
my hubby: "Difilter kok masih segini..."
moi: "Gue kan mesti maintain baju pas ukuran gue sekarang..plus baju kalo ukuran gue mengecil kembali..plus baju hamil kalo ntar hamil lagi..."
my hubby: "?????!!!!?????"

Huah..lemari..lemari...ada tak disayang hilang kau ku malang.....

**mode: checking my running job and still waiting for my hubby**
Read more!


Tuesday, January 20, 2004

after watching Little Budha

Okay..satu film selesai ditonton.
Nice movie. Idenya unik.
Kebayang kan susahnya nyari kemana seseorang itu reinkarnasi..and ternyata pas ketemu, ada beberapa kandidat. Endingnya juga quite surprising, bahwa reinkarnasinya ternyata split. Body, mind, and speech, each goes to different person.
I will not discuss whether I believe or not in reincarnation. Itu sih terserah masing-masing orang aja. Lucunya sebelum nonton film ini, gue baru baca komik Putri Gaia yang isinya reinkarnasi. Nonton film ini aja gue diilhami novel Reinkarnasi. Just want to know...
Kalo gue bereinkarnasi, dulu gue jadi apa yahhhh???? My husband proposed a very annoying answer.."YOU MUST BE A RAT!!". Bayangkan!!!! Just because I'm afraid of cat. Tapi kenyataannya..gue jauh lebih takut ama tikus dibanding ama kucing.
Buat yang nonton film ini just to see Mr Keanu, mmm...kayanya bakalan kecewa. Gak mirip..hihi..
tapi yang gue suka dari film ini selain idenya adalah settingnya. Keren.
Wah..baru satu. Padahal list gue masih ada The End of the Affair, The Last Emperor, terus Dances with Wolves.
List bacaan juga masih banyak bangettttt...huaaaaaaaaaaaaa :-(( Nyoba baca Cala Ibi, tapi kok susah ya bacanya..hihi...pusing.

Oya..oya...Ikel udah smakin pinter guling-gulingnya. Lucu deh..sebelum gue bobo, gue liat posisinya ada di sebelah papanya..eh begitu gue bangun gue ngeliat mukanya tepat di depan muka gue. Mandinya juga semakin gak bisa diem. Sekarang gue kesusahan banget kalo mesti mandiin sendiri.
Paling susah tuh begitu bagian pake baju..waduh..small world war is begun! Pake acara jerit-jerit..bujuk-bujuk...nangis-nangis..Oh my God!

**mode: waiting for my hubby to pick me up**

He's coming...!!!
Read more!


Thursday, January 15, 2004

Tuning your life first..

How many hours in a day?
How many of them you spend for taking care of things that even not able to take care of you?
These few days I did a lot of program tuning.
But program cannot talk, cannot scream, cannot give you a thing except a happy feeling when it's done. It will be forgotten right when you transport it to production. You'll get reminded of it just when it comes back for fixes or changes.
So I started to think...my life needs tuning more than all those things!There are a lot of things to be tuned, to be thought, to be deeply thought..to be planned.
I need to use my time wiser. Lot of things to learn and to do. To take care of my child, to take care of my family.
Being mother is very challenging. In my hand, I hold a huge responsibility. I enjoy it so far. Remind me of my childhood when I play paper-doll, I have something to take care of, but now it is real.
It's fascinating..looking for new recipes for my kid, reading articles on baby health, watching my baby's development, hugging him when he's sleeping.
Of course I still need to take care of myself...hmmm..that should be planned soon.
Read more!


Wednesday, January 14, 2004

Jatuh cinta lagi...

Jatuh cinta lagi..
aku jatuh cinta lagi..kepadamu..
...............

kok jadi nyatut lagu Yuni Shara.
Gue yakin semua orang pernah jatuh cinta, entah pada seseorang atau sesuatu. Jatuh cinta buat gue jelas beda sama sekedar naksir. Misalnya gue liat tas keren pas lagi jalan di mal, kalau sekedar naksir paling gue bolak-balik liatin tas itu and kalo gak bisa beli ya udah..forget it. Kalo gue jatuh cinta ama tas itu, gue bakalan inget terus tuh sama tas itu. Kalo gak punya duit, rela deh ngumpulin duit biar bisa beli nanti. Sekedar naksir, kalau dapet syukur kalau nggak ya gak apa-apa..belum jodoh. Tapi kalau jatuh cinta, kalau gak dapet mirisnya luar biasa..kadang sadar kalau gak jodoh juga dipaksain biar bisa jadi jodoh..hehe..
Intinya..gue sekarang udah bisa bedain cinta dari perasaan yang lain. Dulu gue sering bingung, bedanya cinta ama care, cinta ama suka. Cinta diwarnai rasa kangen dengan intensitas tinggi saat lagi nggak barengan. Diwarnai perasaan cemas yang kadang berlebihan saat yang dicintai lagi susah. Sering diikuti tindakan merelakan apapun demi mendapatkan cintanya.
Hmmm..kalau dari spesifikasi cinta yang gue sebutin diatas, berarti banyak banget orang yang bener-bener jatuh cinta sama kedudukan, kekayaan,kepopuleran..
Kalo gue..apa ya yang gue cinta..??Gue cinta suami of course, cinta anak, cinta orang tua, adik-adikku dan terus berusaha buat tetap cinta Allah.
Kalo gue bilang gue jatuh cinta lagi..ini kedua kalinya..hehe..
Pertama gue jatuh cinta lagi sama suami gue, romantis yah...tapi yang namanya pernikahan yah, sometimes you'll feel bored, you'll feel tired. Tapi setiap inget how kind my husband is, how a great husband he is...langsung deh jatuh cinta lagi..:-)))

Sekarang gue jatuh cinta lagi. Gue kenal banget perasaan ini..perasaan kangen berat when he's not around, perasaan sedih kalo dia sedih, stress kalo dia sakit, bahagia waktu dia bahagia...
Bukan cuma sehari, gak liat mukanya dalam beberapa jam aja kok gue bisa kepikiran terus..

His cute smile..
His laughing voice...
His smiling eyes..
and even his cry..

I miss him soooo muccchhhhhhh..

Iya..gue jatuh cinta lagi..ama my lovely baby..yang pernah 9 bulan tinggal di perut gue. Cinta banget, banget banget.
Gue mesti bisa..gak terlalu manjain Ikel, walaupun sesayang apa gue ama dia.

Dulu gue gak ngerti peribahasa kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah. Sekarang gue ngerti bangett...Gue ngerasa selama jadi anak gue sering nyusahin orang tua..:-D Tapi ortu gue pasti tetep cinta ama gue. Segimana perasaan gue sekarang ama Ikel. Pikir-pikir hebat juga gue yang biasanya gak sabaran bisa sabar ngejarin Ikel mandi, ngebacain Ikel cerita..
Ikel ntar cinta nggak ya sama mamanya?Kalau udah besar nanti, Ikel masih inget ngga buat nemenin mamanya di rumah, buat ngajak ngobrol mamanya.
Nanti gue siap nggak yah kalau ternyata Ikel milih profesi yang gue gak setuju, kalau Ikel mutusin married ama orang yang gue gak setuju, kalau Ikel mutusin tinggal di tempat yang jauh dari rumah gue???
Susah ya jadi orang tua..bener-bener the biggest and the most difficult project in my life so far.
Read more!


Tuesday, January 13, 2004

**Tuning..tuning and tuning**

Orang suka ribut soal korupsi..nyolot-nyolotin orang yang korupsi. Padahal gue lagi korupsi nih..higs..korupsi waktu. Lagi pusink bin puyenk bin burned out bin blown up bin....blablabla..liatin layar di depan gue.
Ambil semua data dari FKKVK..berarti semua contract account.. and do u know how many r they in testing system??2.8 million man!!!!.........OKAY!
After that, ambil ERDK based on data tadi..hmmm..OKAY..
Abis itu ambil DFKKOP...hmmm..OKAY lagi..
ya jelas lama bro!Sumpah..pusink gue, gimana tuningnya yah.
Kalo gue a kind of witch, yang punya mantra-mantra ajaib, gue mau bikin mantra "fine tuning".
Begitu gue say "FINE TUNING x!!!", where x is program name..then suddenly programnya udah jadi in the format of the fastest and the most efficient way.
Skarang kepaksa gue mesti remove for all entries ke FKKVK table..gimana lagiiii coba???!???
Buat yang ngga ngerti gue ngomong apa, gue ngomong bahasa jorok..krkrkrkrkrkrkr...:-D
Sorry..gue lagi in a kind of "frustrated" or "desperado" mood. Mana perut gue kucruk-kucruk gara-gara makan sate padang. Padahal pas makan nikmatttt banget!! Giliran udahnya baru deh kerasa..campuran chicken with plum sauce-sate padang-es kopi susu...
Oya..kemaren akhirnya gue berhasil dapetin film2 di list gue..The Little Budha, The Last Emperor and Dances with Wolves! Yuhuuu...perjuangan banget. Mesti tanya banyak tempat baru dapet. Tinggal nontonnya aja kapan..hehe..sempet2in ahhh.
I miss my baby so muccchhhh.....:-(( Ditelepon taunya lagi maen, gak mau diganggu..higs. Tunggu mama ya sayang, jangan bobo dulu pas mama pulang nanti. Tadi pagi kan belon sempet maen lama-lama.
Huaaaaaaa..connection putus!Routernya kayanya. Mesti nunggu dulu..:-D Ok, time to write then.
Eh udah up lagi. Udah dulu ah..korupsinya kelamaan...:-D

Read more!


This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]