Sunday, February 12, 2006

Banyak Hantu di Rumahku..u..uu...Episode 1

Nah..menepati janji gw sama Echie :-D, gw mau cerita soal rumah2 yang pernah gw tempatin lagi.
Ada satu kesamaan lagi dari setiap rumah yang gw tempatin (rumah kost nggak diitung karena gw nggak pernah tinggal lama di satu tempat). Tebak! Yaps..semua punya cerita serem..hihi. Sampe gw bingung, yang bermasalah sebenarnya gw atau rumahnya :-))



Started from rumah pertama ortu di Uber. Banyak cerita serem di rumah ini, terutama setelah rumah ditingkat dua. Katanya 'yang nunggu' rumah itu tinggalnya di lantai dua, di luar kamar tidur gw! Kadang2 maen di kamar tidur gw. Beberapa cerita yang tercatat:
1. Mama sering dengar suara orang mandi malem, suara orang buka2 koran/majalah malem2
2. Asisten mama, pernah 'dimarahin' gara-gara tidur di ruang santai di lantai dua. Katanya 'ini tempat saya!'
3. Suatu malem, my auntie tidur di kamar gw di lantai dua. Terus pagi2 dia marah2 sama gw, katanya dia bangunin gw tadi malem tapi gw nggak bangun2. Lho, ngapain bangunin? Gw pikir. Terus kata auntie gw, tadi malem dia liat yang putih2 lagi duduk di kursi meja belajar! Alhamdulillah gw nggak ikutan liat!
4. Malem yang laen, another auntie of mine yang tidur disitu, terus dia liat kalender di kamar gw yang bergambar muka bayi yang lucu, matanya kedip-kedip! Film horor banget nggak sih!
5. Setelah kita pindah dari rumah itu, orang yang ngontrak cerita katanya dia sering banget ketolong sama 'sesuatu' di rumah itu, abis suka bantu beres2 rumah :-D Tau2 pagi2 koran dsb udah rapi aja, padahal dia nggak beres2..hehe..
6. Setelah kita pindah juga, suatu malem tetangga di depan rumah itu heboh. Malem-malem dia buka pintu jendelanya di lantai dua, terus liat seseorang dalam 'putih2' lagi duduk di atas genteng :-<>

Yang seru, setelah pindah ke rumah baru dan rumah lama masih kosong, ada yang pernah nantang gw naek sendiri ke lantai atas tanpa ada yang nemenin terus mesti ngedadahin semua orang di bawah sebagai bukti gw udah naek sendiri di atas. Panas dong gw ditantang. Akhirnya gw naek juga..terus sebagai imbalan orang2 yang nantang mesti jalan loncat satu kaki (engkle) dari ujung jalan ke ujung yang lain. Puas banget!

Giliran rumah kedua. Rumah ortu yang tepat di sebelah rumah lama. Ini lebih heboh lagi, really! Rumah ini dari gerbang ke rumahnya ada jarak lumayan jauh, di pinggir2nya pohon2 and lapangan. Dan seriiiing banget ada yang aneh2, yang bukan cuma kejadian sama orang rumah or pengunjung, tapi juga orang2 di luar yang lewat.
Ternyata kata orang 'bisa' sih, rumah ini adalah 'jalan' menuju 'dunia gaib' di gunung belakang rumah gw. Jadi wajar banget kalau sering liat yang aneh2.
Ini daftar cerita yang gw inget, saking banyaknya kayanya gw lupa :-) :
1. Suatu malem, jam sebelasan, ada orang teriak2 di pintu..ngetok2 pintu. Ternyata temen2 adek gw (cowok) dateng malem2, bilangnya sih mau balikin buku. Ternyata mereka disambut sama perempuan serba putih yang lagi ayun2an di pohon di lapangan rumah.
2. Yang ini sering banget: ronda2 yang ngeliat ada perempuan baju putih di gerbang, atau justru laki2 pake baju aneh di gerbang atau di sekitar pos jaga.
3. Yang ini juga sering banget: orang rumah yang ngeliat orang rumah lain, tetapi ternyata bukan orang itu. Misalnya asisten yang perempuan, liat asisten yang laki lagi jalan ke belakang terus dia mau manggil..diikutin ternyata nggak ada. Udah gitu nggak lama asisten laki itu muncul dari depan.
Pernah juga ada yang liat my sissy, diikutin ternyata gitu jg kasusnya.
Ada juga yang liat asisten gw, terus dipanggil gak jawab2..pas disamperin kok gak ada? Padahal asisten gw benernya lg pergi.
4. Seorang asisten gw yang rada ajaib, bangun jam 3 pagi buat beres-beres, terus pas udah pagi (jam 7-an) dia laporan..katanya tadi pagi dia ketemu perempuan di tangga, dikirain adek gw tapi dipanggil gak jawab2..padahal adek gw lagi tidur semua lah jam segitu.
5. Ini yang heboh dan gw alamin sendiri. Malem2 gw nyium bau bangke..anehnya yang nyium dari serumah cuma gw sama seorang adek gw. Kita mengendus2 terus n baunya nggak ilang2. Udah gitu karena serem kita tidur barengan sekamar. Eh semaleman itu ada suara orang ngegali, kaya ngegali kubur tepat di depan kamar kita tidur. Udah gitu gw bangun, ngintip..suara itu nggak ada lagi. Gitu terus sampai pagi. Dan bau bangkainya juga nggak ilang2. Setelah berdoa segala besoknya baru deh bener2 ilang.
6. Yang ini film horor banget, gw juga percaya nggak percaya, tapi yang ngalamin langsung dua orang sekaligus. Dua orang asisten gw, laki n perempuan lagi nyuci mobil sambil bercanda-canda, and tau-tau di depan mereka lewat bagian2 badan..pertama kakinya dulu..terus kepalanya. Sampe shock gitu mereka. Katanya sih mereka kebanyakan bercanda jadinya digangguin..hueh..masa becanda aja nggak boleh??
7. Katanya bagian paling haunted di rumah gw itu adalah..tebak! Ternyata kamar tidur gw! Pertama gw pindah ke kamar tidur gw di lantai dua itu dari lantai dasar, tebak kenapa! Karena malem2 gue diketokin terus kalo lagi bobo! Sebel, gw pindah ke lantai dua. Gw sih betah2 aja di lantai dua itu, padahal selantai cuma gw sendiri yang tinggalin. Emang sih kalo gw kerja sampe malem, atau chatting ampe pagi gw suka diketokin juga jendelanya. Udah kaya pattern gitu..jam duabelasan mulai ngetuk..terus gw jawab "Nantiii..belum ngantuk!". Ntar jam dua-an mulai lagi bunyi..gw jawab lagi..terus gitu sampe gw beneran bobo.
Tapi gw-nya sih alhamdulillah damai2 aja. Yang pernah kena justru adik nenek gw yang suatu malem nonton tv di luar kamar tidur gw, and saat itu gw lagi tidur di bawah. Dia laporan katanya malem2 dari kamar gw ada suara heboh, ternyata tape gw yang jarang gw nyalain tiba2 nyala sendiri. Selain itu my hubby juga pernah kena, lagi tidur tau2 ada suara2 orang ngobrol gitu di deketnya n dia ngga bisa bangun..apa ya namanya..gak bisa gerak gitu..
8. Yang ini belum lama, temen deket adek gw dateng malem2 buat nginep di rumah and disambut sama perempuan putih itu lagi di gerbang :-D
9. Pernah ada sepupu kecil yang lagi maen anteng tau2 nangis..padahal dia jarang nangis..dan pengen pulang karena katanya di rumah gw ada kucing gede ??
10. Sejak ada Ikel, Ikel sering banget tiba2 gak mau tidur di kamar ortu gw. Nunjuk2 ke jendela n ngotot pengen keluar. Sering juga maen ke lantai dua and did the same, lebih heboh malah.

Paling seru waktu masa2 gw SMA kelas akhir/kuliah tingkat awal dulu, di rumah gak ada ortu n gw di rumah punya seorang adik yang 'bisa liat', seorang adik yang sangat penakut dan seorang sepupu cowok yang lebih penakut lagi. Kalo malem2 jail gw sama adek gw lagi kambuh, heboh deh. Adek sepupu gw yang cowok abis kita gangguin. Kadang kita ngetokin pintu kamarnya sampe dia heboh, terus kita ketawa-ketiwi. Pernah juga suatu malem abis nakut2in dia kita ngumpul rame2 sambil ketawa and tau2 ada yang ngetok jendela di belakang kita. Tanpa liat2 langsung deh kita heboh teriak2..sampe sekarang gw nggak tau, tapi kayanya sih itu asisten ortu gw yang cowok yang ngisengin kita.
Susahnya, adek gw yang 'bisa liat' jail banget sama adek gw yang penakut. Jadi sering diusilin gitu sampe dia nggak berani kemana-mana sendiri di rumah. Yang jadi korban akhirnya adek gw yang 'bisa liat' itu juga, harus nemenin dia sampe ke kamar mandi!

Hueh..baru dua rumah udah panjang! Masih ada tiga rumah di Bekasi dan satu di KL yang harus diceritain juga. Oh..gak kalah seru, rumah nenek gw di Tasik! Nyicil dulu yaaa...let's call this one: Banyak Hantu di Rumahku episode 1.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]