Tuesday, May 16, 2006

Ikel 1st day @school

Hari ini Ikel masuk sekolah beneran..bukan trial lagi. Setelah melalui serangkaian trial dan cari kesana-sini, akhirnya gw decide buat daftarin Ikel ke My Montessori Preschool di Wangsa Melawati. Nggak deket, malah sebenernya lebih deket ke Hartamas. Kalo naik taksi beda seringgit..hehe.
Kenapa gw decide ke preschool ini?
Well..some reasons..

1. Nggak macet
arahnya berlawanan sama morning traffic, jadi nggak ada macet2nya sama sekali
2. Montessori
sayangnya buat 5 thn keatas ganti jadi KBSR..but anyway, rencana gw umur 5 taun Ikel bisa mulai masuk int. school.
3. Friendly teachers & principal
4. Ratio guru:anak 1:6 di kelas 3 & 4 thn. Nggak terlalu sedikit n gak terlalu banyak.
5. Big outdoor
Maenan outdoornya gak banyak, tapi lapangnya gede. Ikel seneng banget lari2 disitu.
6. Good security
Letaknya di corner house di dalam housing area, jauh dari jalan raya.
7. Very affordable fee
Dibanding montessori preschool lain yang satu ini lebih affordable. Mungkin karena letaknya di perumahan yang mayoritas Malay, bukan expat area kaya Bangsar & Hartamas. Perbulannya 180rm, compared to Educare yg 300 (paling murah sebelumnya dibanding yang lain).
8. Deket carrefour
Kalo gw lagi males pulang pergi gw bisa nunggu di carrefour :-D
9. Rutenya cukup oke kalo one day gw nggak bisa nganter sekolah, jadi papanya bisa nganter sambil ke kantor.
10. Anak2nya active n friendly. Yang besar bisa ikutan ngasuh yang kecil.
11. Kurikulumnya juga oke. Walaupun nggak sekomplit Educare tapi banyak acara nyanyi2.
12. Sistem reportingnya lumayan..3 hari sekali.
13. Ada beberapa kasus speech delayed di situ, jadi Ikel not the first.

Point plus, walaupun bukan islamic school tapi teachernya moslem jadi ada acara berdoa2nya segala.

Tadi Ikel nggak ngamuk ditinggal gw. Gw nunggu di luar aja. Dia seneng liat banyak alphabet sama mainan di kelas, jadi masih enjoy. Lama2 kedengeran teriak, ternyata minta susu. Ikel susah banget disuruh minum air putih, mintanya susu terus.
Terus dia masuk lagi ke kelas. Terus gw intip dari luar..ternyata lagi berantem sama temennya! Ya ampun..Ikel nangis lagi gara2 dipukul temennya..untung keliatan gurunya.
Jam istirahat dia bisa gabung sama yang lain, ikutan main construction set. Keliatannya dia paling suka jam istirahat ini soalnya digabung sama yang besar-besar.
Begitu waktu bubar, Ikel malah nggak mau pulang. Dia terus main di lapang. Maen seesaw, rumah2an, lari2an..hueh, susah payah ngajak pulangnya.
And surprise..dia pulang bahagia banget. Nggak sekalipun sejak keluar dari sekolah dia minta digendong. Biasanya kalo pergi harus digendong.
Terus dia nyanyi terus..saking bahagianya..hihi.
Mudah2an besok2 semakin betah.
Besok sesi pertamanya ama psychiatrist. Psychiatristnya ini susah banget dicari. Jadwalnya penuh terus dan cuma seminggu sekali di hospital. Dari psychiatrist ini gw expect masukan what kind of therapy he actually needs. Hari Jumat dia masih harus assesment kedua buat speech therapy. Full schedule.

My hubby..miss u already..






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]