Wednesday, June 21, 2006

Ikel si iseng

Ikel makin kesini makin pinter berantemnya. Kalo dulu rebutan TV sama Mamanya paling terus gantian neken tombol TV, sekarang dia lari ke switchnya langsung. Secara Mamanya takut kalau urusan listrik, jadinya Mama nyerah deh akhirnya.
Tapi diinget-inget, masa kemenangan Ikel paling telak justru waktu masih di condo yang lama. Waktu itu umur Ikel sekitar 32 bulan berarti yah.
Ceritanya masih sama..rebutan TV. Tapi bete banget, soalnya waktu itu Ikel nggak lagi nonton. Dia lagi maen atau gambar, gw lupa. Gw penasaran pengen nerusin VCD kartun yang lagi gw tonton. Biasanya gw tonton pas dia lagi bobo.

Nah..Ikel nggak mau gw pasang kartun, karena dia emang gak suka kartun. Terus aja dimatiin, langsung dari playernya. Gw kesel juga lama2, takut playernya rusak. Akhirnya gw pasang muka kesel, terus ke kamar. Gw pikir pasti dia ngikutin..lagian emang udah waktunya dia bobo siang. Mending gw suruh bobo aja jadi gw bisa terusin nonton..hihi..
Bener juga, gak berapa lama dia ngikutin terus mulai ritual loncat2 di kasur sampe akhirnya cape and bobo.
Tadaaa..waktunya buat gw nonton! Buru2 gw lari, nyalain player.
Lho kok? No disc?
Gw buka..ternyata beneran gak ada tuh VCDnya. Kemana ya? Gw cari-cari di belakang lemari takut2 jatoh terus nyelap. Gak ada. Gw bongkar kumpulan film yang lain, takut keselip disana..gak ada juga. Nyari kesana-sini, gak ada. Gw langsung berburuk sangka aja..pasti Ikel! Soalnya Ikel udah berkali2 nyembunyiin remote dengan sukses. Gw cari di tempat2 yang Ikel mungkin sembunyiin. Angkat-angkat sofa segala, sampai nungging-nungging cari di kolong sofa..tetep nggak ada. Akhirnya gw nyerah! Sempet2nya dia sembunyiin VCD sebelum ke kamar!
Selama berhari-hari gw akhirnya pasrah. Ikel juga belon bisa ditanya.
Sampai suatu hari..begitu gw lagi beres2..gw angkat tuh player. Ternyata..tepat di bawah playernya, yang emang ada gapnya sedikit ke permukaan alas, tersembunyi film yang selama ini gw cari-cari! Gw cuma bisa geleng-geleng, sambil bete sendiri. Bayangin, dikerjain sama anak umur 32 bulan..:-((
Tapi Ikel ini mukanya kalau mau iseng khas banget deh. Matanya bersinar-sinar gitu terus dia nyengir. Kalau lagi di kasur terus dia pasang ekspresi gitu, gw langsung siap siaga..soalnya kemungkinannya cuma dua. Dia tiba-tiba loncat ke punggung gw atau mau nginjek gw!






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]