Sunday, June 25, 2006

Acha..acha..bete..

Sungguh, gw nggak bermaksud mengangkat isu rasial nih, cuma sekedar curhat aja saking keselnya. Nggak tau kenapa nih, kayanya gw nggak jodoh banget sama orang dari negerinya Shakrukh Khan. Kalau diitung2 jauh lebih banyak pengalaman gak enak yang gw alamin dengan mereka daripada pengalaman baiknya. Dari mulai di Indo dulu, di Sing..sampai sekarang di KL, malah tambah banyak.

Di KL ini gw sampai beneran trauma, suami gw juga menghindari berurusan sama mereka karena sering bermasalah. Dimulai dari kasus landlord rumah lama kami yang 'bermuka dua' dan sering nggak konsisten tindakan sama omongannya, terus tiba2 nyuruh pindah padahal sebelumnya udah setuju buat ngasih perpanjangan kontrak.
Terus pegawai-pegawai hypermarket yang kalau ditanya suka ngasih jawaban ngaco. Instead of ngasih jawaban bener atau bilang nggak tau, mereka ini suka banget kasih jawaban asal yang akhirnya bikin gw nyasar.
Gw juga selalu waswas kalau naik taksi yang disupirin mereka. Beberapa kali dapet yang ngeselin banget. Ada yang udah masukin semua barang kita ke bagasi terus tiba-tiba nggak mau pake argo, karena buru2 kita okein..eh begitu di jalan dia nyasar. Nyampe tujuan minta tambah, jelas aja nggak kita kasih. Udah gitu dia marah2..serem banget. Ada juga yang nggak masuk akal minta 20 ringgit dari KLCC ke Jalan Pahang. Lebih sering lagi dapet yang nyupirnya gila-gilaan, bikin stress penumpang. Selama gw naek taksi disini, belon pernah dapet supir Ixxxx yang ramah nyapa gw.
Suami gw sempet bete banget, gara2 beli tiket ke SG buat pagi dikasih buat malem padahal udah ngomong jelas-jelas "Morning!".
Ngga dipungkiri, banyak juga dari mereka yang baik dan ramah. Guardian di rumah lama pada ramah, friendly..di rumah baru juga ada beberapa yang friendly. Aunty di sekolah Ikel juga baek. Kalau perempuannya sih rata2 nggak pernah ada masalah. Terus temen2 waktu di Sing dulu juga banyak yang baik.
Tapi disini ini..aduh, beneran deh..bikin gw suuzon terus.
Yang terakhir ini..sumpah, nyebelin abis!!
Ceritanya gw mau nyewa mobil hari ini, buat jalan ke Bukittinggi & Putrajaya. Karena dadakan dan weekend, susah banget dapetnya. Akhirnya dapet mobil gede. Terus deal mobilnya mau dianter pagi-pagi. Gw disuruh siapin dokumen2 n duit sewa plus depositnya. Begitu gw tanya namanya, oow..orang Ixxxx, mengingat gw agak trauma gw sempet bilang ke suami. Suami gw langsung angkat tangan..Mama aja yang berurusan, katanya. Ya udah, gw positive thinking aja.
Malem-malem orang itu telepon gw, nanya boleh nggak dia anter malem itu. Lah, nggak bisa, gw bilang. Gwnya nggak di rumah. Dia bilang ya udah, ntar dia telepon pagi-pagi.
Dari malem kita udah siap-siap dong, siapin dokumen, siapin bekel segala macem. Pagi-pagi ditunggu..lho kok gak nelpon-nelpon? Masih positive thinking kita tunggu sebentar. Akhirnya gw teleponin dua-duanya nomor yang dia punya. Eh..gak diangkat! Gw suruh suami yang nelpon, eh sama juga nggak diangkat! Mau bete nggak sih? Gak profesional abis!
Ya udah, rencana gagal total. Kita bikin acara dadakan aja.
Gimana gw nggak tambah trauma coba?
Skali lagi, ini bukan sara..cuma gw aja yang ampir selalu sial kalau berurusan sama Ixxxx, terutama disini. Sekali dua kali masih bisa dianggap kebetulan, kalau terus2an? Apa emang generally karakter mereka yang nggak cocok sama karakter gw yang Sundanese?
Tau ah..gw sih akhirnya memilih untuk menghindari masalah aja.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]