Friday, October 21, 2005

Duarrr..duarrr..bletaaakk!!

Cobaan paling berat bulan puasa ini: nahan nafsu sama yang masang petasan!
Abis bener-bener nggak kira-kira sih. Setiap hari bada maghrib sampe mau sahur! Duar..duar..serasa suasana perang aja. Bikin kaget, bikin nggak bisa tidur..bikin pusing. Mana gw and Ikel lagi sakit lagi. Gimana bisa istirahat?

Perasaan dulu waktu gw di Indo nggak separah ini petasannya. Waktu di PML pernah sih gw sampe bete banget, lagi hamil terus kan mesti kerja pula, tiap malam bledug-bledug. Tapi nggak lama. Dan yang masang juga anak2 dari kampung atas pada turun ke kompleks. Lah disini? Yang masang bermotor dan bermobil! Gw intip dari atas, ternyata pada bledag-bledug itu tepat di jalan di seberang sungai di belakang condo, gimana nggak kedengeran jelas banget?
Kalo bada maghrib gitu masih ngerti lah. Nah ini..jam 12 udah enak2 bobo, duaaar!!! Ikel ampe bangun. Udah gitu jam dua duar2 lagi! Krrrkrkrrk...Apa nggak mikir ya bahwa orang lain lagi istirahat? Baby, anak kecil? Mana kedengeran lagi ketawa2nya orang yang masangnya (jam duabelas bo! Teriak2 sambil pasang petasan! Di hari kerja pula). Sebagai muslim, gw jadi malu..apa ntar nggak dipikir bahwa kita nggak toleran?
Dan yang aneh..bukannya petasan itu dilarang? Ya..kalo gue tinggal jauh dari pusat kota ngerti lah kalo nggak ada tindakan dari yang berwajib. Tapi gw kan tinggal di pinggir jalan raya. Dari hari pertama udah kaya gini, nggak ada perubahan..malah semakin parah. Eh pak polisi malah sibuk interogasi orang yang baru pulang taraweh. Ini beneran..my hubby sampe dua kali dicegat polisi, ditanya dari mana sampe diminta passportnya segala. Pulang taraweh, coba! Lah...yang bledag-bledug mengganggu ketentraman malah dibiarin.
Astaghfirullah..gw ngamuk2 lagi deh pagi-pagi..:-(






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]