Saturday, September 24, 2005

Wisata perut

Satu hal yang paling gw suka dari KL adalah keanekaragaman makanannya. Dari dulu gue termasuk orang yang suka coba-coba makanan dari tiap daerah dan negara. Disini hobby gue itu bisa bener-bener terpuaskan. Kalau sama makanan Malaysia-nya sendiri, kayak laksa, sebenernya lidah gue nggak gitu cocok. Tapi yang laen mostly gue cocok-cocok aja.
Waktu di SG dulu, gue nggak bisa sembarangan coba-coba karena masalah halal nggaknya. Disini sih..tancep aja, hampir semuanya selalu masang sertifikat halal. Mau makanan dari negara mana juga.
Di Indo juga banyak makanan dari mana-mana, tapi jauh hihi. Udah gitu gue punya pengalaman buruk gitu, pengen makanan India terus beli di PS. Eh, ternyata rasanya ajaib sekali. Beda banget ama yang biasa gue makan. Kapok deh.
Setiap kali makan di luar, mata gue udah aktif nyari..hari ini makan apa yaaa..nyamm..
Tiga minggu disini gue udah makan makanan Thailand (my favorite always except tom yam), Chinese, India, Malay, Japanese. Tadi gue makan di luar juga..terus bingung-bingung mau makan apa, akhirnya gue memutuskan untuk makan makanan Korea. So pergilah gue ke counter Korean food. Berhubung lidah gue pengen yang pedes-pedes, gue cari yang ada kata-kata pedesnya..and pilihan gue jatuh ke La myeon, yang terjemahannya Korean Spicy Noodle.
Dari tempat pesen gue ngintip yang bikinnya. Ternyata yang bikinnya orang Indo, gak tau kenapa gue yakin itu orang Indo bukan orang Malay. Dia lagi asyik ngerendos pake coet and mutu kaya di Indo gitu. Terus gue liat dia bikin mie gue.
Begitu mienya muncul di depan gue, gue curiga gitu liat bentuknya. Ini sih supermie pake telor, gue pikir.
Terus begitu dirasain..ternyata beneran!! Rasanya sama banget ama supermie pake telor pake cabe! Bete! Mana nggak pedes lagi! Masih pedes juga mie bikinan adek gue, yang lebih banyak keliatan cengek ijonya daripada mienya.
Asli gue bete. Mana gue bayar lebih mahal daripada makanan yang dimakan suami gue yang keliatannya lebih enak..mie siram pake ayam gitu, yummyy. Akhirnya gue campur juga pake ayam dari chicken rice-nya Ikel biar lebih enak.
Uhh..apa emang mie Korea rasanya sama ama Supermi???
Tapi gara-gara mengutuk2 mienya nggak pedes gue malah kena batunya. Ternyata di lidah emang gak pedes, tapi somehow perut gue error sampai gue sakit perut malemnya. Huah..supermi eh..mie korea..yang menyebalkan! Mana gue baru makan mie goreng kemarennya. Padahal gue udah tekad makan mie instant paling banyak tiga hari sekali. Kalau itu beneran supermi, kacau deh.
Nyebelinnnnn..
But..my next target..hmm..apa ya? Kayanya gue lagi kepengen makan Japanese food lagi.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]