Tuesday, October 18, 2005

Penyakit lupa

Aduuh, gimana dong caranya ngilangin penyakit lupa?
Jangan nyuruh pake obat G itu..not by medicine, I mean.
Lama2 gw dibikin pusing juga nih sama penyakit satu ini. Lucu banget, kalo giliran ngapalin gw bisa apal banget sesuatu..nomor telpon aja gw bisa apal banyak. Gw masih inget pelajaran sejarah SMA, gw masih inget syntax ABAP..kenapa giliran ngapalin yang simple gw malah jadi error???
Kalo gw pegang barang lebih dari dua, yang satu kemungkinan besar lupa. Segimana pentingnya juga barang itu.
Kejadian beberapa kali..gw pegang lebih dari satu barang, yang satu nggak penting. Misalnya nih..tissue, tas sama kunci. Terus gw ngobrol sana-sini, muter sana-sini..begitu liat di tangan..ada yang ilang satu. And yang ilangnya biasanya kunci.
Mobil gw bahkan pernah nyusruk..nabrak batas and keguling ke kebun (untung masih di rumah), gara-gara gw lupa bahwa gw lagi nyetir! And itu cuma karena ada suara gedebug di bangku belakang yang bikin gw refleks noleh and nyari2 asal suara tanpa merhatiin lagi setir dan jalan.
Gw inget instruktur gw waktu les mobil pernah teriak-teriak penuh horor gitu gara2 gw lupa lagi nyetir..hihi. Ceritanya kaki gw nyangkut gitu, terus gw dengan tenangnya malah nunduk mau benerin and ngepasin kaki ke gas, sedangkan mobil melaju terus ke pinggir jalan.
Sebenernya udah banyak hal gw lakukan buat ngatasin sifat pelupa gw. Misalnya, waktu gw kerja dulu ampir setiap mau mulai kerja dan sebelum pulang kerja gw bikin tulisan WHAT TO DO di notepad dan gw taro di desktop. Jadi gw kerja based on task yang udah gw tulis itu.
Sekarang juga gw selalu nulis daftar belanjaan kalau mau belanja, kemanapun. Biar nggak ada yang lupa.
Tapi udah beberapa hari ini gw kesel sama diri sendiri. Gw selalu lupa bayar air! Soalnya ini pertama kali gw mesti bayar air sendiri, bukan my hubby. Ceritanya kan gw yang di rumah gitu..jadi sebenernya gampang, gw cuma mesti turun ke management office terus bayar aer. That's all! Tapi ternyata nggak sesimple itu..karena management office cuma buka setengah hari..and entah kenapa gw selalu baru inget pas udah lewat jam dua!!! Jadi bulan ini gw udah telat berapa minggu bayar? Pernah sekali gw inget sebelum jam duabelas, tapi gw belum mandi and lagi ngasih makan Ikel. Eh..udah gitu gw lupa lagi.
Pusiiing. Mendingan tugas ini gw balikin lagi deh ke my lovely hubby.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]