Tuesday, October 11, 2005

Bazaar ramadhan, etc

Kemarin buat pertama kali, gw ke jln Masjid di bulan Ramadhan ini. Kaget juga..ternyata jadi rame banget, beda ama biasanya. Kanan-kiri penuh ama yang jualan, kebanyakan sih jualan kain khas buat baju kurung, kerudung sama baju takwa. Tapi banyak juga yang jual makanan..dari kue sampai makanan berat. Tepat di taman depan MyDin ternyata penuh ama yang jualan makanan sama minuman.
Huaa..mata gw langsung berbinar dong! Makanannya bener-bener macem-macem, minumannya juga. Gw pikir gw bisa gak usah masak nih, tinggal beli lauk sama manis-manis.
Gw udah ngincer minuman teh longkang..kayanya enak. Liat lecinya gede-gede..nyammm..(sorry ya kalo bikin ngiler yang lagi shaum, bukan maksud hati..).
Terus gw masuk MyDin..ternyata biar di luar udah sale-sale, tetep aja enakan beli di MyDin kalo kain2an mah yah. Udah murah dan gak perlu nawar, dapet bonus AC lagi..hehe..anginnya maksudnya. Pulangnya baru balik lagi ke tempat makanan tadi.
Gue langsung menuju roti john..hmmm..jadi inget komennya Uta soal roti john. Gue beli yang gede satu. Terus mata gw udah laper aja liat kebab, tapi berhubung tangan gw cuma dua dan udah penuh sama belanjaan hari itu kepaksa gw batalkan..lagian gw belum beli lauk gituh.
Terus gw mulai keliling cari lauk apa yang bisa dibawa pulang. Ternyata ampir semuanya jualan goreng2an sama masakan Melayu yang biasa ada di counter Nasi Kandar. Huah..gak jadi deh. Biarpun the thing that I like most dari KL adalah makanannya yang macem-macem, gw tetep nggak bisa suka makanan Melayu aslinya. Yang penuh minyak and santan gitu. Goreng2an juga nggak deh, abis keliatannya penuh minyak..badan gw serasa langsung melar duluan..hihi. Batal deh beli lauknya.
Terus gw menuju tempat minuman dong..dan langsung dengan yakin menunjuk longkang tea dengan harapan ngedapetin lecinya yang gede-gede! Ternyata yang gw dapet bukan leci yang gede2, tapi es batu yang gede2! Jelas aja gw protes. Ternyata lecinya itu buat pajangan doang...huh..yang didapet cuma tehnya..plus es batu. Ya udah gw teriak2 aja taknak ice..taknak ice. At least rasa lecinya masih lumayan kerasa lah, nggak jadi rasa es batu doang.
Jadi akhirnya niat nggak masak batal total. Nyampe rumah tetep masak..mmm..ikan kembung plus tofu pake bumbu sapo..plus kangkung belacan, disiram sama kentang goreng kering kiriman Mama dari Indo. Untungnya pepaya pake jeruk nipis masih nyisa banyak, jadi nggak perlu bikin manis2 lagi.
Tapi jadi pengen ke masjid india lagi..beli kebab..hehe..
Oya..sejak mertua pulang ke Indo, jadi harus mikir menu sendiri lagi..:-D Eh malah tiap hari jadinya coba-cobain menu baru, sampe Aa nyuruh bikin restoran aja..hihi..
tapi hari ini cape euy nyoba2in menu baru. Jadi balik ke yang gampang ajah..sop ayam!! Palingan tambah telor ceplok ditumis pake bumbu tomat. Mumpung Aa hari ini ada office dinner jadi nggak buka di rumah.
Tadinya mau bikin chicken mozarella, tapi dengan bodohnya setelah beli chicken fillet baru sadar nggak punya mozarella cheese!! Mesti belanja dulu deh.
Menu favorit gw stelah coba2 seminggu ini..udang saus mayonaise! Soalnya dari dulu gw udah suka sihhh. Cuma bete aja beli tiger prawn mahal abis. Tapi terobatilah betenya begitu udah jadi masakannya. Masakan favorit Aa justru malah sambel tempe penyet..sama sayur yang gw masak ala chinese food, full minyak wijen and saos tiram. Paling seneng deh kalo liat Aa makan lahap..capenya masak langsung ilang.
Paling seru pas masak ayam goreng dikasih bumbu terasi..abis harum terasi langsung menyebar di ruangan. Gw langsung sibuk semprot sana sini, takut tetangga keganggu. Padahal pas gw masak belacan baunya juga sama..
Buat gw disini masak lebih enak..soalnya bumbunya lengkap. Gw mau bikin masakan Indo sampai masakan Thailand ada semua bumbunya. Asik banget nggak sih! Cuma yang gw sebel dari masak-memasak tuh motongin bumbu! Makanya gw sedia banyak bumbu halus and bawang putih cincang. Sampai akhirnya gw beli juga alat buat cincang bawang putih.
Kalo di Indo sih gw mesti tuker ini tuker itu kalo pengen masak Thai food..lagian sejak balik lagi ke Indo dari SG gw jadi jarang masak, paling kontrol and ngasih resep kalo maid gw nggak bisa masaknya, atau pas Aa lagi pengen masakan gw. Omelette sama sayur ala chinese food selalu gw yang bikin juga deng...abis udah berapa maid gw ajarin nggak pas2, nggak ngerti gw. Omelettenya selalu kematengan, sayur juga jadi kebanyakan bumbu. Mungkin selera lidahnya beda kali yah.
Huah..by the way..kenapa gw malah jadi ngomongin makanan? Pengaruh bulan puasa kali yahh..






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]