Wednesday, October 19, 2005

Belanja KL vs Indo

Sebelum lebih jauh..gw kasih limit dulu, belanja disini maksudnya belanja makanan buat makan harian. So not that kind of mall-shopping things lah..
Kepikiran aja,gara2 BBM naek harga sayuran juga pasti naek lah. Jadi berapa ya belanja di Indo sekarang? Dulu gw belanja buat serumah di tukang sayur buat sehari abis sekitar 25 rebu deh kalo pake ayam. Dengan itungan di rumah gw ada lima orang termasuk Ikel. Sekarang pasti jauh lebih mahal.
Pertama belanja di KL gw bingung..kok sayuran mahal-mahal ya? Seiket seringgit, seringgit. Biasa beli cuma serebu..hehe. Tapi ternyata in total nggak mahal-mahal amat juga. Apalagi gw kalo belanja ke pasar tradisional gitu.
Disini pasar tradisional biarpun becek tapi nggak sebecek di Indo. Lebih bersih pula. Dan yang paling gue suka, nggak perlu nawar! Semua harga udah dipatok dan emang murah kalo dibanding belanja di pasar besar kaya C4 atau Giant. Sekali-kalinya gw nawar pas mau beli teh botol! Abis bete banget..gw kan di Indo jualan teh botol kotak, jadi tau harga dari agen tuh cuma sekitar 23 rebu. Disini dijual 20 ringgit, or sekitar 50 rebu. Udah nawar tetep aja nggak dikasih! Lagian nekat, pake nawar segala..hihi..
Itungan gw, dalam seminggu..gak termasuk beras..gw belanja sekitar 50-60 ringgit. Kalo dirupiahin sekitar 125rb lah. Itu bisa buat makan enak seminggu. Berarti sehari sekitar 18-21.5rebu. Segitu itu gw udah belanja ayam yang gede banget sampe harus tiga kali masak baru abis, ikan tongkol gede yang bisa dipake dua kali masak(kalo belanja ikan kembung jauh lebih murah lagi..sepiring gede cuma 2 ringgit :-D), udang, telor paling gede 20 biji, sayur2an, tahu/tempe, manis2 buat buka, buah2an, bumbu2..lengkap kan?
Ternyata bisa lebih hemat dari di Indo dulu. Ajaib. Yang kerasa banget harga daging sapi, jauh banget lebih murah disini daripada di Indo.
Cuma enaknya di Indo ada tukang sayur kali ya..jadi nggak perlu pergi kemana2..tinggal tunggu. Disini juga ada katanya kalo bukan di pusat kota, tapi dalam mobil. Anyway, gw juga ke pasar seminggu sekali ini..jadi nggak berat. Asik malah..naek bis berdua sama my lovely hubby. Dibantuin belanja (ngangkat barang tepatnya). Kata my hubby sih romantis..:-D
Kayanya gw udah mulai enjoy tinggal disini..terlepas dari badan gw yang sekarang meriang2 gak jelas..:-(






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]