Tuesday, July 19, 2005

What's wrong with being fat?

Tell me why women have to be slim!
Apa karena:
1. Cantik = kurus?
2. Gendut = tidak enak dilihat?

Gue suka bingung liat orang-orang yang sebenernya nggak gendut, malah udah kurus, terobsesi pengen lebih kurus lagi.
Gue juga bete kalo dibilangin..kurusin badan dong, biar suami lebih bahagia.
Excuse me..suami gue nggak pernah minta gue kurus! I love him as he loves me just the way I am. Yang ada kalo gue ngurusin suami gue malah cemas takut gue sakit. Bahagia banget nggak sihh gue..hehe. Jadi gue jg nggak merasa tertekan, gue tetep ngerasa pede...toh katanya juga kalo udah di kamar sih tetep aja jadi cewek yang paling seksi :-P (sendirian sih..).
Tapi nggak muna juga..gue juga pengen sih ngurusin. Bukan apa-apa..cuma gue sebel aja liat koleksi baju gue yang gue pake waktu BB gue belum naek dulu teronggok gitu aja. Gue pengen pake baju2 itu lagi..gue pengen bisa beli baju dengan gampang lagi, nggak harus cari yang ukurannya extra.
Tapi ya itu..gue nggak ngoyo. Gak tau kenapa, males aja. Padahal sebenernya gue bisa diet dengan gampang. Kemaren demi ngepas kebaya buat seragam pesta, gue diet tiga hari doang cuma ngurangin porsi makan. Tanpa kesiksa berat gue bisa turun dua kiloan. Sebelumnya juga gue pernah food combining and turun 3 kilo in 2 days.
Jadi sebenernya kalo gue niat and konsisten..kayanya gue bisa cepet back to normal. Ini sebenernya udah lumayan sih..gue turun 13 kilo in 2 years...hihi.
Tapi banyak kendala buat gue kurus..
Pertama, gue terlalu banyak bernegosiasi ama diri gue sendiri. Things like...sedih amat sih nggak boleh makan macem-macem, nggak nikmatin hidup banget..ngapain nyiksa diri..de-es-be..
atau..kemaren gue udah diet, berarti sekarang gue boleh makan enak..
Kedua, gue ampir nggak pernah olahraga. Nggak sehat banget yah...Tapi gimana lagi, gue dari dulu paling benci ama yang namanya lari. Jadi inget kalo test olahraga waktu jaman kuliah dulu, gue selalu jalan kalo disuruh lari. Gue suka olahraga yang pake bola..basket, volley..tenis meja..semuanya butuh alat, tempat..and yang paling penting..temen! Jadi susah. Mana suamiku kebalikannya, nggak suka volley and basket. I really miss playing volley and basket. Jadi gue sekarang punya hobby baru..kalo lagi ke timezone and sejenisnya selalu nyempetin lempar bola basket :-P
Olahraga gue sekarang..cuma ngejar anak!

Back to the topic..gue jadi mikir2..kenapa gue mesti ngurusin? Kalo cuma demi baju, ntar kalo gue kurus berarti baju2 yang gue pake sekarang jadi kegedean dong?
Karena suami? Suami gue nggak complain.
Karena orang lain? Kenapa dipikirin?

No reason. Tapi gue tetep mutusin untuk ngatur pola makan.
Not because I want to be slimmer. Tapi gue pengen hidup sehat.
Gue bertekad mau banyakin buah, sayur, nggak banyak2 konsumsi daging merah, minum susu (kedele or non fat).
Gue liat banyak kasus orang yang sakit di waktu tua, bahkan muda, gara2 pola makan nggak sehat..and gue nggak mau kaya gitu.
Tapi ya ampuuun..susahnyaa...banyak godaan! No daging merah means..no burger..higs..padahal burger yang gue suka cuma beef burger.
Terus gue juga mesti mulai olahraga nih..tapi ya itu, masa gue mesti ke timezone terus? Beli coin and nambahin koleksi pinsilnya Ikel :-(
Kayanya ntar di kl gw mesti cari klub volley atau tenis meja. Atau sekalian aja kungfu ya??






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]