Friday, July 15, 2005

Book comment: Sihir Perempuan

Wah, udah lama gak review buku. Sebenernya banyak banget yang pengen gue kasih comment..tapi satu ini dulu deh. Masih seger soalnya, paling akhir gue baca. Pertamanya gue nggak gitu tertarik beli buku ini, tapi penasaran juga. Ternyata bukunya bagus kok.

Gue amaze sama ide2 Intan yang menurut gue sangat menarik. Salah satu cerpennya yang tentang perempuan buta yang dimutilasi ngambil ide dari cerita Cinderella. Tapi cerita Cinderella yang slama ini orang kenal kan cerita tentang putri cantik yang menderita dahulu bersenang-senang kemudian, kawin ama pangeran and lived happily ever after. Intan nulis kisah perempuan buta yang mengaku si saudara tiri yang terkenal kejam dari Cinderella..yang di cerpennya jadi Sindelarat..menulis dari sudut pandang dia. Menarik banget. Gue liat Intan emang suka ngambil sudut pandang yang jarang disentuh..seperti pas dia cerita soal vampir, dia ngambil sudut pandang sebagai vampirnya..bukan sebagai korban atau pemburu vampir.
Cerita2nya memang kebanyakan bergenre horor..mistis..tapi kerasa seru. Ada yang touch cerita-cerita yang pernah gue denger sebelumnya..kaya cerita soal hantu wanita yang suka ngejilatin darah bekas mens (sorry jorok), tapi emang cerita itu dulu beken banget. Kalo nggak salah waktu gue smp gitu.
Salut buat Intan..dia deserve banget masuk nominasi KLA.

Oya..gue belum dapet juga novelnya Donna..Quarter Life Fear. Kemarin bongkar2 gramed mm, katanya stocknya masih ada dua..tapi sekian lama dicari tetep juga gak ketemu. Bete..bete..akhirnya gue tetep pulang dari gramed dengan buku, cuma bukan yang gue cari. Gue beli Detective Fengshui..buku yang gue incer sejak masih baru ada edisi Englishnya.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]