Thursday, May 05, 2005

Shopaholic has a kid

Menurut gw, itu tema sequel yang tepat buat Shopaholic ties a knot, bukannya jadi Shopaholic and Sister..hehe, soalnya gue alamin sendiri. I'm not shopaholic. Gue cuma suka banget jalan-jalan...bedakan jalan2 dengan belanja. And yes I like shopping, but still I'm not shopaholic. Tapi I have to admit, gue sering kalap kalo liat buku murah..huaaa..lupa deh sama duit, makanya gue buka taman bacaan. Shopping gue juga bukan shopping for branded things. Gue lebih suka pernak-pernik yang murah tapi unik, yang gak semua orang pake. Tas2 dengan bentuk and warna yang lucu, baju etnik, barang2 dekorasi rumah..

Tapi sejak punya Ikel, I shifted my shopping hobby to Ikel's stuff. Gue jarang belanja buat diri sendiri kecuali buku, and hasilnya..maenan Ikel yang bertumpuk. Walaupun nggak shopping, tapi hobby jalan2 masih tetep berlaku. Cuma sekarang mesti sambil bawa Ikel kemana-mana. Walaupun Ikelnya nggak minta diajak, tapi rasanya guilty gitu kalo ninggalin dia di rumah. Apalagi Ikel anaknya nggak betah diem, pengennya keluar terus.
Cuma kerasa banget bedanya, browsing around with kid and browsing around alone or with friends. Mesti sabar banget, mesti ngalah..lot of limitation actually. Gue yang sejak dulu biasa jalan-jalan totally alone (karena sering gak tega minta anter orang :-D ), bisa bebas kemana aja gue mau. Bisa jalan2 5 hours nonstop. Berani travelling in another country alone. Laper banget matanya liat ini liat itu.
Sekarang..oowww..gak bisa deh gue muterin plaza2 di KL. Maunya sih hunting for good stuffs, tapi apa daya..ikel is the top priority. Lagi enak2 jalan, minta digendong..minta pulang..ya ngalah deh.
Tapi Ikel kayanya punya bakat turunan gue, suka banget jalan2. Kalo pulang jalan2, begitu pintu ditutup dia teriak..nggak mau pulang. Kalo udah mandi dia ketokin pintu pengen keluar. Apa gara2 bawaan gue waktu hamil Ikel, yang bener2 nggak betah diem di rumah?
Yang susah, hidup di condo bikin agak susah buat Ikel maen. Kalo di rumah di Bekasi, Ikel tinggal keluar rumah easily, played with other kids, kalo bosen gue bawa maen ke depan Gymboree. Di condo sini selaen jalan2 and maen di playground yang maenannya buat anak gede, palingan berenang. Kalo mau maen di playground for his age mesti naek taksi dulu..ke carrefour yang gratis..atau yang bete..bayar 25 ringgit buat maen di times square. Mungkin for next year kita mesti cari condo yang ada fasilitas playground buat batita, atau at least deket ke tempat begitu. Condo yang sekarang walaupun enak buat papanya karena deket kantor, tapi very2 boring for us who are left at home. Tempatnya emang bagus, luas..full furnished with very reasonable price..nggak yakin juga bisa dapet yang facilitynya setara dengan harga sama.
Gue sendiri masih ngerasa asing with this country. I got problem with communication as well..tampang gue emang Malay, tapi gue bener2 kesusahan ngikutin bhs Malay. Kalo udah diajak bhs Malay,gue cuma bisa bengong. Akhirnya gue prefer pake English aja.
Satu lagi yang gue masih bingung adalah transportasi. Kalo di Indo gue bisa pergi kemana aja pake mobil, di SG bsa kemana aja pake bus and MRTnya yang oke. Disini bensin mahal, bus belon sebagus di SG..akhirnya kemana2 gue pake taksi. Pake monorel ujung2nya tetep pake taksi dari stasiun. Garing juga..bisa tekor ceritanya.
Yaapss..mungkin gue emang tipikal Sundanese banget, dimanapun berada tetep aja tempat kelahiran is the best place. Yes, till now Bandung is still my dream place to live one day. But not now.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]