Monday, March 21, 2005

Books Comment..The (Un)Reality Show!, Sihir Cinta, 2nd Chance, Sebuah Janji, Speechless & Dalam Derai Hujan

Okay..some in my lists now:
1. The (Un)Reality Show by Clara Ng
2. Sihir Cinta by Miranda (Dear Miranda,..here I give my comment :-) )
3. 2nd Chance by James Patterson
4. Sebuah Janji by Sinta Yudisia
5. Speechless-Buket Pengantin ke 13-
6. Dalam Derai Hujan by Sandra Brown


Let's start with The (Un)Reality Show!

Buku ini tebelnya nggak jauh sama serial Indiana. Gaya nulisnya juga khas Clara, yang ngocol..and asli seru abis. Gw baca ini sambil ngakak2 sendiri. Critanya reminds me a bit to Petirnya AnTV, bedanya penghuninya dipilih secara acak. Bottom line buku ini nyeritain penghuni2 yang ajaib itu with different characters and background.
Akhir ceritanya emang sangat mengejutkan and I think bisa menimbulkan dua efek buat pembaca: kagum or justru bete. Unfortunately buat gw efeknya justru yang kedua. Honestly gw ngerasa keganggu ama akhirnya yang rasanya terlalu kemanaaa gitu. Emang mengejutkan, and very good idea, cuma rasanya memutus aliran cerita yang udah kebentuk di benak gw pas baca. Tapi buat hiburan, buku ini menyenangkan banget, kocak and gila abis.

Sihir Cinta by Miranda
Gw udah ngincer buku ini even sejak belum terbit..hehe..sejak teaser2nya muncul di blognya sang pengarang. Begitu liat di Gramed, langsung samber deh. Gw suka gaya bahasanya Miranda sejak baca novel Dara Manisku. Enak diikutin, and pilihan katanya bagus..
As what I've expected, gw dapetin hal yang sama dari Sihir Cinta. Novel ini enak banget dibaca, membius..kaya suaranya Anwar Robinson..mencengangkan..kaya penampilannya Bo Bice, and have a consistent beautiful flow kaya suaranya Carrie Underwood (hehe..ketauan penonton setia AI :-P). Ide-idenya magnificent, bayangin aja..ada a talking cat like Nimbus. Dari sisi ide cerita global sih agak bisa ketebak, tapi it's still a sweet love story. Yang paling gue suka dari novel ini justru bukan ceritanya, bukan alurnya, bukan dialognya..tapi keindahan bahasanya. Salut for Miranda. And gw setuju sama Adhit, u only need a good marketing strategy.

2nd Chance by James Patterson

Always become one of my favorite authors, James thrilled me once more with this book. I still love his Alex Cross series more, but this one is okay lah.
Masih dengan empat jagoan wanita yang muncul di 1st To Die, ide ceritanya bagus. I'm sure it needed quite a deep survey. Pembunuhannya sadis2..and cerita tentang gang rasial di penjara, bikin gw amaze.
Seperti biasa, James bikin gw nggak bisa naro bukunya sebelum tamat. Penasaran.
Ngga banyak surprise di bukunya, jadi bikin a bit boring. Tapi buat penggemar James Patterson yang kangen ama tipikal cerita thrillernya, menghibur banget kok.

Sebuah Janji by Sinta Yudisia

Pertama, novel ini pemenang lomba novel islami GIP. I expect much from this novel.
Kedua, yang ngarangnya Sinta Yudisia yang udah bikin gue terkagum2 sama buku2 sebelumnya.
So..gw yakin buku ini bagus. And I got it.
What a wonderful story and surprising idea. Novel ini juga bikin gw terbius, nggak tahan naronya barang bentar aja.
Kisahnya yang berlatar belakang kerajaan Mongol bikin gw serasa nonton film Kungfu yang emang kesenengan gw..hehe..
Sayangnya..gue ngerasa novel ini nggak selesai. Gw pengennya sih terus ngikutin kisah Takudar, nggak cuma sampai di titik pas dia ketemu anaknya Syaikh aja. Jadi kalo ada Sebuah Janji 2, gw beli deh..hehe..

Speechless
Just another chicklit.
Buat gw chicklit satu ini ketebelan, kebanyakan cerita kesana-kesini and fontnya keciiil banget. Cerita utamanya tentang kisah kasih si tokoh ama Tim malah nggak terlalu bisa gw tangkep esensinya. Satu2nya yang bikin gw nggak tinggalin buku ini di tengah jalan adalah hiburan cerita seru Libby di kantor yang dapet boss and temen kerja yang rese, agak kaya cerita Devil wears Prada or Fashionista.

Dalam Derai Hujan by Sandra Brown

Pernah beli buku karena covernya? Ini yang gw lakukan begitu ngeliat buku ini di Gramed. Cover ijonya yang lembut with gambar bunga bener2 menarik hati. Liat cerita belakangnya kayanya lumayan ya ambil aja. Ternyata ceritanya sih standar banget..Sandra Brown gitu, romantis. Jadi yg gw lakuin sambil and stelah baca, ya cuma memandangi cover ijo manisnya itu..hehe..






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]