Thursday, March 03, 2005

Blog & Friendster, Norak??

Semula gw nggak mau kasih komentar, tapi kok lama-lama gatel juga ya..abis berkali-kali gw ngeliat surat yang sama dari Roy Suryo di berbagai media yang gw baca, sampai ke media seperti Kartini & Cosmopolitan coba! Apa coba maksudnya?? Kenapa sih Roy Suryo harus merasa penting mengumumkan bahwa banyak ID di friendster itu palsu? Semua orang yang ber-Friendster juga tau..dan rasanya itu bukan ancaman yang luar biasa penting sampai harus diumumkan di berbagai media.

Terus what's wrong with personal homepage and blog? Kenapa Roy Suryo ngerasa penting untuk menekankan bahwa itu hanya tren sesaat dan sebagian orang menganggapnya norak. Sebagian orang? Kok gw nangkepnya malah mas RS yang nganggap personal homepage & blog itu norak. Honestly, as blogger, friendster user, I felt offended.
Kalau mas RS bilang itu tren sesaat, mungkin dulu beliau juga nganggap mailing list and chatting cuma tren sesaat. Tapi sekarang chatting udah jadi makanan pokok di Internet. Jangan bilang kalau mas RS gak ikut mailing list..
IMHO, Friendster and Blog are very-very helpful buat semakin menarik orang ke Internet. Bahkan anak2 sekolah yang semula nggak suka nginet juga sekarang jadi seneng nginet gara2 friendster, terus mulai melirik blog, chat and fitur lainnya. Friendster menolong banyak orang buat ketemu temen-temen lamanya, termasuk gw. Blog mendorong orang untuk kreatif menulis. Jadi...apa pantes dibilang norak?
So..dengan pesan damai, gw harap mas RS bisa ngejelasin ke publik apa sih maksud surat tercintanya itu yang disebarin ke berbagai media. Kenapa blog, homepage, and friendster dianggap tren sesaat yang norak. Kalau perlu media perlu mengklarifikasi dengan menghadirkan dua sisi yang pro and kontra dng pendapat mas RS. Menurut gw sih it's needed, otherwise masyarakat yang hanya sedikit2 mengenal inet bakal kebingungan. Apalagi pernyataan norak itu datang dari mas RS yang katanya seorang pakar.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]