Sunday, January 16, 2005

Ke salon, aluraphobia and film baru..

Hmmm..akhirnya, setelah dua bulan nggak memanjakan diri..I spent three hours for relaxation. Ke salon, creambath, scrubbing, pedicure, sekalian potong rambut and cuci blow. Seger banget! Salon langganan baru gue ini asik juga, murah meriah with good service. Free drink and snack. Dan semua service tadi gue dapet dengan bayar 60 rb, padahal pake tambahan vitamin rambut segala. Kalo di tempat gue yang lama, pedicure doang bisa abis 30 rebu. Cuma dikasih free drink lagi.
Sambil baca-baca pas lagi di salon, gue nemu artikel tentang phobia. And one of the phobia is..tebak..aluraphobia (reminds me to Ranma).
Aluraphobia = cat phobia..
okay..kriteria phobia itu..begitu ngeliat makhluk atau apapun yang diphobia-in, tiba-tiba jadi merinding, terus dicekam ketakutan yang sangat, histeris, bisa jadi pingsan.
Setelah dipikir-pikir, though I'm afraid of cat, gue nggak bisa dibilang aluraphobia.
Pertama, gue nggak pernah ketakutan kalau cuma liat kucing lewat.
Kedua, kalaupun ketakutan rasanya gue nggak seheboh itu.
Gue baru histeris kalo tiba-tiba kucing itu mendekat, sok akrab ngegosok2in tubuh ke kaki gue, apalagi kalau sampai meluk-meluk kaki gue..huaaaaaaaa!!! Itu baru bikin gue merinding abis.
Dan rasanya, kalo dari kriteria itu..gue lebih tepat disebut tikus phobia. Apa ya istilahnya buat phobia tikus?
Kalo liat kucing jarak 2 meter di depan gue, gue sih masih cuek. Tapi kalo tikus, jaraknya 5 meter di depan gue aja udah bisa bikin gue kalang kabut teriak-teriak and bulu kuduk merinding semua. Apalagi kalo tikus itu lari ke arah gue, kayanya gue bisa pingsan. Refleks gue juga kalo liat tikus lebih heboh daripada liat kucing. Tanpa sadar, gue tau-tau udah ada di atas meja, diatas bak, or jerit-jerit nggak peduli disitu banyak orang atau nggak.
Beberapa minggu kemaren gue dapet cobaan berat, tiba-tiba di rumah mama banyak tikus pas gue lagi nginep sono! Gimana gue nggak stress?? Lagi asik-asik nonton TV tau-tau tikus jalan-jalan di depan gue. Yang bahaya, gue sampai suka lupa sama anak. Lagi ngelonin Ikel bobo, tau-tau di gorden ada tikus gede..Jelas aja gue teriak histeris langsung lari keluar kamar and sembunyi di kamar laen. Begitu sampe kamar laen, baru sadar Ikelnya ketinggalan, tapi nggak berani keluar. Akhirnya gue teriak-teriak minta tolong orang laen ambilin Ikel di kamar. Garing nggak sih!! Untunglah, akhirnya dalam dua hari, tiga ekor tikus tertangkap. Dua tertangkap berkat teriakan daku yang membuat semua kaum pria yang lagi ada di rumah (termasuk tamu) bergerak mengepung si tikus. Satu tertangkap berkat teknologi lem tikus. Lebih tenang deh sedikit, tapi gue tau kok..si tikus kecil yang mondar-mandir di deket microwave belum ketangkep. Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, gue selalu membuat bunyi dulu kalau mau ngambil sesuatu deket microwave. Biar kalo ada tikus langsung ketauan..

Oya..tadi beli Tokyo Godfathers. Penasaran..pengen nonton. Tapi belon sempet euy..mungkin besok. Pengen beli serial silat lagi. Kemaren baru namatin Demi God and Semi Devils 45 cd. Hueh..cape juga. Dulu gue nggak mau nonton silat versi baru, loyalti gue sama silat klasik ketinggian..hehe. Ternyata bagus juga. Kemaren itu gue beli juga karena masih ada Felix Wong-nya.
Di YesAsia.com banyak film-film silat klasik yang gue mau..tapi kayanya nggak ada subtitle Englishnya :-( Bikin gue tambah semangat pengen belajar mandarin. Pengen banget nonton Chor Lau Heung lagi, Yang's Saga, trilogi Chin Yung..apalagi To Liong To.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]