Sunday, November 07, 2004

Raising a kid..implementing habit..

Ada kejadian lucu waktu gue nginep di rumah ortu kemarin2.
Pagi-pagi, yang bawa Ikel ke kamar mandi bibinya Mamah..gue masih menikmati tidur mumpung bisa tidur agak lamaan dikit..hihi..
Terus si bibi laporan dengan bingung..kenapa ya Ikel nggak mau ditaro di kloset, begitu akhirnya berhasil duduk di kloset dia ngegumam nyanyi2 sendiri sampe selesai pup (btw Ikel belon bisa ngomong banyak, jadi nyanyi=mengeluarkan nada-nada).
Gue langsung ketawa..soalnya gue lupa ngasih tau. Kebiasaan gue kalo mau bawa Ikel ke kloset pagi-pagi gue selalu nyanyi. Nyanyi apa aja, Twinkle2, Bingo, cicak2, aku seorang kapiten, cuma biar Ikel nggak bosen. Terus Ikel ikutan nyanyi, sambil goyang2 kaki. Kalo nggak diajak nyanyi, dia suka bosen, langsung pengen loncat aja dari kloset.
Kalo bobo juga gitu, sebelum tidur Ikel mesti ngikutin rutin..
dibacain doa bismika allahumma ahya wabismika amut..
dibacain al-Ikhlas 3x, an-naas, al-falaq sama ayat kursi..
terus dengerin gue nyanyi..sholawat, sampai rockebye baby, sampai nina bobo..
terus peluk guling..
terus bobo..
kalo masih guling-guling, gue cuekin aja..lama-lama dia tidur sendiri.
Lucu juga ngeliatnya, makanya sekarang kalo mau bobo dia suka cari-cari mamah..mamah..Kalo gue nggak ada kepaksa dieyong-eyong biar bobo. Kemarin2 juga waktu gue pergi and pulang agak malem, Ikel udah nyaris bobo and langsung bangun lagi begitu denger suara mamanya di luar.Ikel bener-bener udah jadi bagian dari diri gue..kalo pisah bentar aja gue suka gelisah gitu.
Sholat aja gue nggak mau jauh-jauh dari tempat Ikel tidur.
"Dasar anak emas mamah.." kata Papa Ikel.
"Lho ya wajar dong, kan baru punya satu.." kata mama Ikel.
"Kan udah punya dua!" protes Papa Ikel.
"Mana satu lagi?" tanya Mama Ikel.
"Papanya? Ikel kan anak kedua!Lupa?"
Na lho..mama Ikel lupa..:-D






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]