Thursday, September 23, 2004

Books Review This Month!

Dari sekian banyak buku yang gue baca bulan ini, gue milih tiga dibawah buat direview.Kenapa?

1. Berkesan..of course, ngapain gue nge-review yang ngga berkesan buat gue???

2. Unik

3. Menghibur

And here they are!

1. Bertanya Atau Mati? By Isman H. Suryaman

I knew that Isman is such a great writer, so I had no doubt to have a thought that this book would be increadibly amazing! Buku ini menghibur banget, bikin gue ketawa sendiri kaya kalau gue nonton Friends. Tapi it's not just humour.

Buku ini bikin kita mikir hal-hal yang sebelumnya mungkin nggak pernah kepikir. Such as..kenapa peuyeum dijual barengan kentongan? Honestly, gue nggak pernah mikir kesitu..padahal gue bbrp kali mampir di Plered, malah pernah beli gentong segala plus peuyeum. But the reason could be something like this, man...bikin calon pembeli desperately cape nawar dulu, begitu dia selesai nawar maka timbullah rasa pengen ngunyah..and wawww..ada peuyeum!

Humor Isman menurut gue cerdas banget, kritis tapi nggak sarkastis. And most of them is just an ordinary thing that we see in our daily life, and he had successfully touched that side! Who say that we're not ready for this kind of book? I believe lot of people will get enlightment from this.

And buku ini asli menurut gue Isman banget. If u know Isman, you can imagine him talking..perhaps like the book in Harry Potter story where u yan see the writer talking, rite? It would be better if we have that.

2. All American Girl (Pahlawan Amerika) by Meg Cabot

Teenlit?? Gue baca teenlit?? Believe it or not, I still love to read teenlit.Especially this one! Yang ini bagus banget, yang paling gue suka dari semua Teenlit yang gue baca.

Pertama..pengarangnya Meg Cabot, she's well known anyway. Tulisannya selalu bagus. Kedua..bahasanya bagus, lancar and bikin kita ngerasa terlibat di dalamnya.

Ketiga..kocak abis!Asli..ini buku kocak abis, gue ketawa terus lagi bacanya. Temanya tentang hidup seorang remaja pemberontak yang berubah drastis setelah dia menyelamatkan nyawa presiden.Walaupun in some part it seems too exaggerating, tapi novel ini bisa ngegambarin dengan jelas gimana perasaan remaja kaya Sam, si tokoh utama. Terjebak jadi anak tengah dengan kakak yang gadis-idola and adik yang jenius. Jatuh cinta sama pacar kakaknya sendiri. Dipaksa les ngegambar padahal dia ngerasa udah jago ngegambar. What could be worse than that? Menyelamatkan hidup presiden sounds to be the perfect solution for that. But it is not! Hidup Sam berubah total. Orang-orang sibuk menjilat dia. Everybody seems so nice to her now. Pokonya gue rating A deh ni buku.


3. Winnetou III by Karl May

Huaaaaa....seri Winnetounya selesai!! Higsss...I love Winnetou. Gue suka banget cerita petualangan Old Shatterhand ini, apalagi kalo dia lagi barengan sama Winnetou. Baca buku Winnetou, gue susaaaaaaaaah banget buat nutup bukunya kalo belum tamat. Bikin penasaran, tegang..

Tapi di seri ini, Winnetou mesti gugur. Higsssssssssssss!! But he died elegantly anyway.This is the best from the trilogy, I think.

Overall, I think Karl May is very smart in describing all detail. Semua tentang budaya indian, western, cari jejak..bener2 kaya pengetahuan. Yang agak mengganggu gue cuma seringnya terjadi kondisi yang berulang-ulang di buku serinya ini..yaitu ketika Old Shatterhand menyembunyikan identitasnya and bikin takjub orang yang barengan ama dia. Terus cara Karl May menggambarkan Old Shatterhand, Winnetou plus tokoh yang lagi bersama mereka like Spiderman, Superman and other American-heroes, juga ngga pas buat gue. Betapa terkenalnya mereka. And lucunya pas lagi bareng Old Firehand, then Old Firehand ikutan tenar (disebut orang). Pas barengan Sans-Ear, giliran Sans-Ear yang ikut tenar juga. Yaa...but still I like this trilogy. Lucu juga..my daddy ternyata penggemar Winnetou juga. Cuma kita baca bukunya di jaman yang berbeda :-D And it had inspired me to give him "topi Indian" in his last birthday.

By the way, dibawah ini list buku yang gue baca bulan ini selaen buku diatas. Yang pengen tau pendapat gue about those books, just contact me.

- Conan 40- Lady Victorian 5- 101 Dating, Jo & Kas by Asma Nadia- Selaksa Rindu Dinda (kumpulan cerpen GIP)- Baby Love 7-8- Marmalade Boy 7- Bleachers by John Grisham- Mummy Legenda by Efi- Lupus ABG-Water for Life by Hilman- Dari Mana Datangnya Mata by Veven- Imipramine by Nova Riyanti Yusuf-Come Together (Chicklit..yang ngarang lupa)

NR: The Name of The Rose by Umberto Eco (I'm a bit desperate reading this book..the font is very small and I have not got any thrilling feeling at all after reading two chapters) and For Better or Worse (Chicklit)







<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]