Saturday, July 31, 2004

Mereka yang teraniaya..

Setelah nonton Indonesian Idol semalem, gue tambah yakin ama pendapat yang menyatakan bahwa rakyat Indonesia memang senang sekali berpihak sama pihak yang teraniaya. Padahal keberpihakan itu seringnya malah bikin kita nggak fair lagi dalam menilai. Bete banget nggak sih...kayak tadi malem itu, masa bisa malah the Lucky star yang tersingkir! He's such a great singer and entertainer. Even buat masuk posisi nggak aman aja kayanya nggak pantes banget.
Tapi ya apa boleh buat..again, orang yang memilih nggak semuanya memilih based on their performance. Ada yang karena pertemanan, ada yang karena tampang..dan ya itu..karena simpati.
Coba..SBY bisa menimbulkan begitu besar simpati rakyat, menurut gue dan beberapa orang lain sih pertama-tamanya karena dia adalah pihak yang berkesan "teraniaya" di pemerintahan Megawati, ya nggak sih?
Lalu ada cerita lucu di masa kampanye presiden kemarin yang gue baca somewhere (lupa di koran atau majalah), gara-gara NU bikin fatwa wanita haram jadi presiden..terjadi lonjakan jumlah pemilih Megawati! Gara-garanya kaum perempuan yang merasa "teraniaya" dan merasa Megawati "teraniaya" memindahkan dukungannya dari capres keren SBY ke Megawati.
Terus ya Indonesian Idol itu..biar mati-matian jurinya meyakinkan pemirsa, buat nggak milih berdasarkan tampang, sampai-sampai mereka ngeluarin komentar-komentar yang kedengerennya cukup pedezz..menurut gue sih malah menumbuhkan simpati ama pihak yang "teraniaya" .
Jadi lesson learned-nya apa ya??? Lebih baik jadi pihak yang teraniaya daripada menganiaya? :-P






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]