Monday, June 28, 2004

Running after time..

Jadi pengen ngomentarin pertanyaan Boti kenapa gue nggak aktif lagi ngeblog..:-) Gatel..hehe. Huah, sebenernya sih..dari lubuk hati yang paling dalem, gue pengen ngeblog tiap hari. Bisa sekalian curhat, nge-plong-in hati.
Tuapiii....cari waktu buat online aja susye..gimana mau ngeblog..higs!
Aneh yah, padahal logika gue dulu setelah gue nggak kerja kantoran lagi harusnya gue nggak sibuk. Harusnya gue punya banyak waktu..
Tapi ternyata jadi housewife itu kerjaan paling susah yang pernah gue lakonin. Make hate, make pikiran, make tenaga. Ooopsss..berat, bo!
Kaya sekarang, gue kaya mandor bolak balik ke toko material beli-beli barang buat renov rumah. Udah gitu ngecek kerjaan tukang. Udah gitu ngintilin my lovely baby..yang ternyata udah gede sekarang, udah satu taun. Anakku yang manis ini kayanya tau ibunya perlu olahraga buat ngecilin badan. So..dikerjainlah gue. Gue bersyukur banget dikasih anak yang manisss banget kalo lagi normal (maksudnya, nggak lagi sakit.red.), jarang rewel, jarang nangis. Cuma nggak bisa diem azaa...pindah kesini, pindah kesana, cepet banget. Meleng dikit, keramik-keramik ibundaku terancam bahaya. Mobil-mobilannya udah ada yang ilang batere, patah spionnya, ilang rodanya. And Ikel ini paling nggak suka liat pintu ngebuka! Begitu liat pintu ngebuka, langsung gerak cepet nutup pintu..bikin ibunya teriak2 takut dia kejepit. Tapi begitu sakiiiiiiiittt..entah kenapa, anak gue yang biasanya manis langsung berubah jadi rueweeel berat. Nothing we do is right for him. Udah deh, kalo udah sakit dijamin gue nggak tidur..till today udah 3 malem gak tidur enak. Begitu liat kasur, dia teriak marah. Ditaro duduk nggak mau. So, olahraga lagi deh "gendong-gendong-anak-12-kilo-till-after-midnite".
Tapi dasar ke anak sendiri yahh..gimana nyapeinnya, tetep aja dilakonin. Biar gue kepanasan, rela deh tidur nggak pake ac demi mencegah alerginya kambuh. Biar gue ngantuk, rela deh kipas-kipasin tangan biar dia nggak digigit nyamuk.
So, Boti..when u asked..is our life changed after having a kid...the answer is DEFINITELY YES! Pola hidup berubah. And for Boti and other fathers-to-be, bersiap2lah juga buat berbagi istri kalian sama anak :-) U may feel jealous and abandoned, tapi percaya aja deh ama istri :-D Cinta nggak akan ilang!
Salah satu bukti bahwa pola hidup berubah..percaya nggak, gue belon pernah masuk bioskop lagi sejak Ikel lahir!! :-((((( Gue melewatkan LOTR 3..higs. Sekarang juga pengen nonton Shrek 2, tapi gak tega kalo ngebayangin Ikel di rumah nungguin. Kemaren aja ke Jakarta Book Fair nyempet2in banget..demi The Da Vinci Code..hehe. Asli nggak nyesel deh beli jauh2, the book is really thrilling. Lucunya, gue juga lagi baca the Tao of Islam tulisan Murata. Ternyata dua buku itu agak bersinggungan, tentang feminism. Dua buku yang paling touche buat gue taun ini..Memburu Kalacakra-nya Ani Sekarningsih and this The Da Vinci Code-nya Dan Brown. Amazing. Nah..kalo urusan baca sih gue nyempet2in deh at least one book a day..curi2 waktu :-)






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]