Wednesday, August 11, 2004

My lovely son

Kayanya Ikel tuh sekarang lagi masa maceuh pisan..lagi nggak bisa diem banget. Kaki gue sekarang keceklik, kecapean kali ngejar2. Adaaaa aja tingkahnya. Tapi namanya juga anak kecil, apalagi anak sendiri, mau sebandel apapun tetep aja ngegemesin.

Ikel udah 13 bulan belon bisa jalan lancar, pengennya ngesot terus..and ngesotnya cepeet banget, lebih cepet dari ngerangkak. Kalo di jalan baru dia mau jalan. Hari ini sukses jalan sekitar 10 meter, tinggal dilatih lagi besok. Asli gue ketolong banget ama laptop-laptopan english learnernya itu..yang bikin dia anteng kalo gue lagi cape. Tapi gue amaze juga, ternyata dia sampe apal kata-katanya. Begitu laptopnya bilang "ear", dia langsung pegang kuping..terus begitu laptopnya bilang "ice cream"dia sangka itu sama ama suara orang bersin..jadi Ikel ikutan teriak "hatsyiiii"! Beberapa kata bisa diikutin, "kite" (Ikel: katch), "six" (Ikel: sih), "three" (Ikel:tih). Terus karena sering ngeliat gue ngetik, dia suka ngikutin gaya gue ngetik 10 jari :-D Kosa katanya udah lumayan banyak selain mama-papa-mamam-engang(minum,red).."ngga mau", "udah", "lagi", "pa yang"(papa eyang, red.), "ate" (tante, red), and banyak lagi.

Kemaren gue seneng, dia pengertian banget. Tau gue cape berat, begitu bangun gue suruh pup di kloset dia mau dengan lancar. Hari ini, gue suruh duduk lagi di kloset, tunggu beberapa menit..nggak mau pup juga. Okelah..belon mau kali. Gue ajak mandi deh. Begitu mau ganti baju di atas karpet putih gue...kok pup :-(( belon pake celana lagih..higs...

Terus kemaren, gue disuruh nemenin maen di luar rumah dari jam tiga sore! Dia minta didorong-dorong pake sepeda, minta dituntun jalan, ngejar-ngejar balon, maen sama temen2nya. Gak tau kenapa Ikel nggak bisa deket ama pembantu gue sekarang, jadinya begitu gue titip bentar mau sholat suara nangisnya kedengeran ampe dalem deh. Jam 1/2 6 gue bawa masuk soalnya temen2nya udah bubar and udah mulai gelap..ternyata..doski ngamuk berat!! Terjadilah perang dengan hasil akhir kepala ikel kejedut tralis jendela :-(

Karena ruang tengah rumah gue sengaja dibikin lapang dengan furniture sesedikit mungkin, setiap hari kita kejar2an disitu. Kayanya berat badan gue turun deh. Gak usah diet lagi deh gue. Eh tapi hari ini gue makan banyaaaakkkkk..:D Mesti cepet2 balik food combining lagi kayanya, biar lebih cepet turunnya. Back to Ikel and ruang tengah gue, gue membuat satu kesalahan dalam membuat rak TV :-( Gue nggak tutup tempat DVD/VCDnya pake kaca! Jadinya gue selalu panik gara2 Ikel hobby ngedorong DVD playernya biar jatoh, panik nggak sih gue! Biar harga DVD player sekarang semakin murah..higs..tapi DVD gue kan belinya waktu belum murah..higs...belinya pake acara susah lagi..higs..di pameran elektronik di deket Changi itu..higs..(hmmm..sama sapa ya waktu itu? Maria and Aan kalo nggak salah..atau Echi?Lupa gue. Inget ngangkut2 microwave dll naek taksi..hihi).

Dan about Ikel lagi...tidurnya kaya bapaknya..hehe! Muter..muter..muter! Kemaren itu dia tidur diantara gue sama Anung, pas gue bangun dia ilang. Ternyata ada di atas kepalanya anung, pipis pula..hihihi..untung bukan diatas kepala gue. Dia suka bangun, cari tempat kosong terus tidur. Lucunya kadang dia milih tidur di perut atau dada gue, jadilah gue bangun gara-gara sesek.

Oya..Ikel juga seneng banget kalo diajak naek mobil. Tapi gue suka kasian ama siapapun yang nyetir, abis Ikel senengnya nyalain hazard and idupin wiper. Pernah sepanjang jalan hazard mati-idup mati-idup terus gara2 bapak and anaknya rebutan tombol hazard..:-D Kalo jarak pendek sekarang dia udah bisa duduk sendiri di belakang dengan pintu dan jendela terkunci, terus dikasih sabuk pengaman. Asal dikasih maenan atau makanan aja di tangannya. Car seatnya masih cukup nggak yahh, udah lama gak dipake..kayanya sih sekarang nggak akan betah kalo disuruh di car seat, kecuali diadepin depan kali yah.

Aduh senengnya punya anak..bawaannya kangeeeen terus. Tadi juga gue titipin bentar ke rumah neneknya gara2 gue mesti beres2 rumah (oya, rumah gue udah lumayan memberes..satu lantai lah, gara2 lemari pesenan gue datang juga akhirnya!), gue inget terus suaranya..mukanya..kangen berat! Ngga kuat deh kalo ditinggalin lama-lama..

Bapaknya Ikel kok belon pulang jugaa yaaaaaa...............sepi, Ikelnya udah bobo dari tadi kecapean maen :-(






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]