Thursday, September 30, 2004

You are What Your Friends Are

Another "You are what.."..yang ini baru gw sadarin akhir2 ini walau gw sering denger sebelumnya. Mungkin krn gw punya banyak sistas with different characters and style.

Bener nggak sih kalau kita cenderung milih sahabat dari mereka yang sealiran sama kita? Kalo
nggak ada kesamaan kayanya susah banget buat jadi sobat deket. Cuma, milih temen ternyata nggak bisa maen-maen..karena kalimat di atas tadi: You are What Your Friends Are!

Temen-temen deket kamu adalah lingkungan kamu. Mereka yang ngasih sumbangan besar untuk perkembangan karakter dan kebiasaan kamu. Mungkin mereka nggak akan mempengaruhi sifat kamu, tapi pastinya mereka mempengaruhi sikap kamu. Mereka akan jadi standar kamu dalam bersikap.

Temen-temen deket kamu juga adalah darimana orang bisa menilai kamu. Walau terkesan
mengeneralisir, but itu fakta.

Kayanya gw beruntung banget, sampe sekarang gw selalu terjebak dalam lingkungan temen2 yang oke banget. Yang nggak neko-neko, yang supportif dan inspiratif. Selalu ada hal2 positif yg
gw bisa ambil dari pertemanan gw.Gw bangga bisa bertemen sama temen2 gw yg kaya tapi rendah hati, yang susah tapi tetep ceria and sabar, yg berjiwa pejuang and sikap2 positif laennya yg gue harepin bisa nuler ke gw.

Nah..sekarang, kenapa gw juga tiba2 nulis gini?

Karena gw ngeliat suatu pola di remaja sekarang..yg buat gw menyeramkan banget. Hopefully
nggak terjadi pada semua remaja, karena waktu gue remaja kayanya nggak ada yg gitu deh..Ini hasil pengamatan gw, and not just to one or two living-samples!

1. Kurang empati

2. Living in a material world

3. Patah hati > Perang Dunia ke 3

4. Gemar menyakiti diri sendiri

5. Nganggap remeh duit

And gw juga baru ngeh bahwa habit2 diatas itu really-really contagious! Bukan cuma remaja
cewek yang terserang, yang cowok juga. Atau perlu gw tambahin juga...free-living-style???Emang ngga semua remaja kaya gitu..tapi buanyaaakkk!!! Coba baca majalah2 remaja sekarang, menurut gw mereka banyak sumbangsihnya jg buat pembentukan sikap matre and free-living-stylenya remaja kita.

Sedih...sedih..Skarang ini buat banyak remaja, budaya barat itu yang normal and budaya timur yang nggak kali yah? Tank-top plus hipster ala Britney keliatan dimana-mana. Kacau ya dunia! Atau ini udah ada dari dulu cuma gwnya aja yg nggak tau yah????






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]