Thursday, September 30, 2004

You are What You Think!

Gw inget dulu smasa SMP, gw suka nulis motto gw "You are what you think". And motto ini
berbekas banget buat gw sampe sekarang. Motto yg bikin gw percaya diri ketika sedang
dibutuhkan kepercayaan diri, yg bikin gw gembira walau lg sedih..and gw andelin banget kalo
lagi susah..hehe. Maksudnya?

Gini lho..kadang kalo gw lagi sakit, badan rasanya ancur banget, cape berat..tapi kondisi memaksa gw buat tetep sehat. Kayak waktu suddenly my hubby and my son sakit dua2nya..gw nggak boleh sakit! So gw kept saying 2 myself.."Gw sehat, gw sehat, ngga sakit!". And it worked! Biar gw bersin2, biar kepala gw mulai kleyeng2, runny nose, tapi gw bisa tetep fit. Atau kalo gw lagi kedinginan, gw biasanya keep saying "I feel warm..I feel warm..", ngebayangin api unggunlah,ngebayangin dislimutin tebel..and it always work as well.

And motto itu jg yg bantu gw bangkit dari ketidakpercayadirian waktu gw kecil. Waktu SD gw malu tampil di muka umum, nyanyi atau apapun..bisa kejer gw! Waktu kls 5 gw story-telling bhs Inggris di depan orang2 di Taman Lalu Lintas, nobody realized that I missed one paragraph..saking groginya. But it was the first time I stood in front of public. And setelah itu, dikit-dikit gw berusaha bilang sama diri gw sendiri..GUE BISA! Sampe akhirnya emang gw bisa facing banyak orang.

Apa maksud gw nulis semua itu?

Sbenernya gw pengen nyampein ama somebody..but mungkin bisa berguna jg buat yg laen..Ya itu,u 'r what u think u 'r! Respect ur'self! Don't let anybody push you doing things that u don't
like. Jangan m'lakukan sesuatu untuk sekedar menyenangkan orang lain. B'rilah p'hargaan b/
diri kamu sendiri, karena jika kamu menganggap dirimu b'harga maka orang lain juga. Kalau
kamu nganggap diri kamu bodoh, maka kamu akan terlena dng pemikiran bahwa kamu bodoh dan malah bersikap bodoh. U r not What others think u r! Be yourself.

Gw belajar, bahwa pendapat orang harus didengar..tapi pandangan orang kadang harus diabaikan. Karena kalau kita mematok ukuran dengan pandangan orang, kita seringkali nggak bisa jadi diri sendiri.







<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]