Friday, August 18, 2006

Mama Marah??

Sehari sama Ikel kalau nggak ada apapun yang tumpah malah kayanya jadi aneh. Seharian kemaren gw abis 5 lap pel! Dari pagi udah ada aja aksinya. Gw lagi asyik nyetrika ada yang gubrag-gubrag. Ternyata Ikel lagi jatoh2in stoples plastik diatas meja makanan. Gw amatin dulu, mau ngapain dia?
Ternyata pengen ngambil Nutrisari di kotak. Gw pindahin aja tuh Nutrisari agak jauhan. Terus nyetrika lagi.
Eh...kok ga ada suaranya? Gw intip, si stoples2 yang dijatohin tadi ternyata udah tersusun rapi, jadi tangga! Dia pake buat ngambil si Nutrisari..keukeuh! Akhirnya dapet. Tapi kue2 di dalem stoples berhamburan kemana-mana.
Yah, kepaksa stop dulu terus beres2 kue.

Ikel nyodorin Nutrisari ke tangan gw, "Bagi! Minum!"
Oke, gw bikinin dulu si rasa guava itu. Terus dia minum sendiri. Gw balik lagi deh nyetrika (tiga tong sih...hehe).
Tiba2 kedengeran dia ketawa gembira gitu. Penasaran, diintip lagi. Weleeeeh...dia lagi berenang di lantai pakai si nutrisari!! Wah, akhirnya menyerah. Setrikanya gw stop dulu deh. Ngepel dulu.
Terus gw cek imel bentar. Gubrag! Waaaa...Ikel jatoh di pintu kamar mandi!! Nangis, untung nggak kenapa-napa, cuma tangannya kena ujung pintu dikit. Skarang dia udah bisa buka tutup pintu sendiri sih. Ampun deh.
Ikel balik lagi maen di ruang tengah. Tadaaa...kali ini sisa susu setengah gelas yang tumpah di meja TV. Lari lagi deh gw ngepel. Gw lagi ngepel, baru sadar Ikel ilang lagi. Kemana dia??
Ternyata lagi bahagia ketawa2, masuk ke dalam keranjang setrikaan. Gw tutup ruangan setrikanya. Suruh maen lagi.
Terus gw masak buat makan siangnya. Eh, kemana gerangan si teko aer??
Aduuuuh, Ikel lagi maen apa sih?? Dia bawain gelas2 plus tekonya, terus ngucurin air dari teko itu. Aanjangan, mun ceuk urang Sunda mah. Basah lagi deh kemana-mana. Ngepeeel lagi!
Lama gw masak, Ikel menghilang ke kamar. Patut dicurigai!
Oh my God!! Dia lagi nyemplungin tangannya ke tempat body butterku yang masih penuh!! Huaaaa, that's my favorite body butter. Terus dipake ngelap meja rias :-((
"Ikeeeelll!!" suara gw mulai meninggi lagi. "Stop!! Jangan!!"
Ikel ngebalik terus senyum, pasang wajah innocent gitu.
"Mahal??" dia nanya gitu dengan mata yang membesar polos.
Ooops...apa gw pernah bilang itu body butter mahal ya?? Kayanya gak pernah!
"Iya, itu mahal! Jadi jangan maen itu, ya!" kata gw akhirnya. Ikel ngangguk terus lari lagi...ke ruangan tengah, numpahin sdikit muruku sama kue.
Krkrkrkr....gw nyapu dulu. Eh, Ikel iseng gitu. Sapunya direbut, terus dia nyapu, tapi jadinya malah semakin kotor kemana2.
Huah, habis deh sabarnya gw. Gw bawa Ikel ke kamar, kasih buku, terus kamarnya dikunci dulu. Gw nyapu dulu.
Praaaangggg!!!!
Dari dalem kamar.
Ya Allah!! Apa lagi nih?
Gw masuk ke kamar, kayanya muka gw kalo difoto udah mengerikan banget. The monster inside me lagi ngamuk.
Ikel nyengir gitu pas gw masuk, lagi tengkurap di kasur. Di bawah kasur barang2 berjatuhan. Gw udah siap ngomel.
"Eh, mama marah??" katanya tiba-tiba sebelum gw mulai ngomong. Akhirnya gw gak jadi marah.
"Ikel, bobo aja gih..." kata gw setelah Ikel selesai makan segala. Asli capek banget. Di kamar gw kelonin, yang ada gw yang ngantuk. Lagi melayang2 ke negeri kapuk, tiba2...bummm!! Aduuuuh, badan gw dijadiin trampolin!! Akhirnya acara mau tidur berlanjut jadi smack down. Ikel gak jadi bobo. Ya udah, kita mandi sore aja. Ikel kooperatif sekali pas mau mandi. Ternyata lagi pengen maen aer, so jadilah dia renang di lantai shower.
"Mandi! Mandi! Byur byur!!" katanya teriak-teriak.
Menjelang jam Papanya pulang, Ikel masih aja heboh. Ribut banget. Segala dimakan.
Terus dia minta susu, eh susunya abis. Jadi gw buka lagi dus baru.
"Eh, minum, baru?" dia kesenengan gitu.
"Iya, yang kemarin abis, jadi mama buka baru," kata gw. Dia tambah seneng aja.
"Holeeey....minum baru! Minum baru!"
Selepas minum, mulai cari cemilan lagi.
Pyaaaaar....
Tau-tau selantai ruang tengah penuh sama muruku!! Aduh, kenapa sih ni anak. Kayanya gak tahan banget liat lantai bersih!!
Kurang nyebar kali kotornya, murukunya dia sebar2in terus. Sampe pas papanya pulang bengong gitu liat lantai penuh muruku. Gw udah keabisan energi, ntar aja sekalian gw pikir, kalo dia udah bobo.
Bobonya tetep malem. Dan gw bener2 kecapean. Pfuih, ngurusin anak with abundant energy begini emang kitanya juga kudu fit.
Tapi yang gw seneng, sekarang Ikel semakin interaktif. Biar nggak ngomong panjang2, tapi dia ngomong dua arah.
Kemarin dia buka buku vocabularynya, gw amaze ternyata dia masih inget nama binatang2 melata. Padahal udah cukup lama dia gak buka buku itu.
"Worm! Komodor!!"
Komodor???






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]