Thursday, November 17, 2005

Teriakan-teriakan yang perlu diterjemahkan

"Ikeeel! Jangan maen mobil sambil tidur!"
"Ikeeel! Jangan gosok gigi!"
"Ikeeel! Jangan gosok karpet!"
"Ikeeel! Jangan mandiin kereta!"
"Ikeeeel! Jangan cuci tangan!"

Sekilas mungkin teriakan2 rutin gw itu kedengeran aneh di telinga orang. Dan emang gak cuma sekali dua kali ada yang penasaran ngedeketin begitu gw mulai mengeluarkan suara teguran gw, yang kata my lovely hubby..persis oma gw! Hehe..lucu, my hubby nggak bilang gaya ngomong gw mirip my mommy. Instead, katanya gaya gw persis oma Nia. Ya orang gw besar sama oma, jadi emang banyakan gaya oma yang nempel.

Dan Ikel sekarang lagi aktif-aktifnya. Mulut gw bawaannya gatel aja buat komentar..abis adaaa aja kelakuannya. Terus kan gw pernah baca katanya kalau nasehatin itu harus jelas..jangan bilang "jangan nakal"! Lebih baik dijelasin apa maksudnya nakal..misalnya ya itu, jangan maen mobil sambil tidur.
Gw gemes banget sama hobby Ikel yang satu ini..maen mobil-mobilan, kereta api2an, pesawat2an..apapun..sambil tiduran di ubin. Dan harus di ubin. Begitu dikasih kasur atau karpet, tetep milih ubin. Akibatnya..diare, masuk angin. Makanya teriakan gw "jangan maen mobil sampe tidur!" bisa terucap lebih dari tiga kali sehari.
Terus "jangan gosok gigi!" itu teriakan rutin gw kalo dia udah mulai bawa sikat gigi dari tempatnya terus ngegosok giginya..pas lagi makan!
"Jangan gosok karpet!" berarti Ikel lagi asyik nyikat karpet pake sikat giginya. Kadang bukan karpet sih..tapi meja..atau sofa.
"Jangan mandiin kereta!" berhasil bikin orang rumah penasaran apa maksud teriakan gw itu. Teriakan gw ini keluar waktu Ikel nyemplungin kereta api-kereta apiannya ke minum neneknya. Kereta sih baru sekali, tapi kunci mobil udah dua kali..satu kali bikin koncinya rusak. Paling sering tiba2 di dalem minumnya orang-orang udah ada tambahan biskuit.
Nah satu lagi.."jangan cuci tangan!" pasti kedengeran aneh banget buat orang yang nggak ngeliat bahwa gw cuma teriak kaya gitu kalo liat Ikel lagi cuci tangan dengan anteng..di KLOSET!!






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]