Monday, September 04, 2006

Cerita Rambut Palsu

Warning dulu ya, kalau penakut, kalau bacanya sendirian di tengah malem...boleh skip dulu. Lagi mood serem-sereman. Pokoknya gw tidak bertanggung jawab buat efek yang dialami masing-masing orang setelah membaca...hihi.

Ini cerita nyata.
Adek gw yang emang suka show nyanyi, punya dua wig. Ditaruh di sebelah kamarnya. Dua-duanya rambut panjang gitu.
Terus satu hari dia potong rambut, dari rambut panjang tiba-tiba pulang dengan rambut model Dora the Explorer. Baru beberapa hari tiba2 dia ngotot pengen hair extension gara-gara temen2nya pada manggil dia Dora. Nyesel ceritanya.
Adikku satu ini emang stubborn kelas berat. Gw aja yang stubborn-nya suka bikin pusing my hubby nggak ada apa-apanya dibanding dia :-P Segala yang diomongin gw, mama, n kakak2nya yang laen nggak didenger. Gw inget banget, gw ngomong "Lo nggak takut, itu rambut kan bisa rambut siapa aja..."
Segala omongan dari sisi agama sampe sisi hidup prihatin dikit udah keluar...hihi...
Ternyata akhirnya dia nekat pasang hair extension setelah ngumpulin duit.

Selanjutnya.
Beberapa bulan lalu, asisten mama di rumah tidur di depan TV belakang. Ini udah pernah gw post sebelumnya, tapi dulu belon ada kejadian selanjutnya. Dia tidur di tempat yang atasnya sedikit terbuka dan mengarah ke kamar adik gw.
Lepas tengah malem, tiba-tiba dia lihat ada yang terbang dari teras kamar adek gw. Pakai baju serba putih model baju pengantin internasional. Ketakutan, of course. Tapi abis itu beberapa bulan berlalu begitu aja.
Nah, sekitar dua bulan lalu, kejadian yang sama terulang kembali. Tempat yang sama, bayangan yang sama. Belum lagi adik gw juga mimpi ada yang nyariin rambutnya. Kejadian aneh terus berlangsung di lantai atas, di kamar dia dan kamar tempat nyimpen wig.
Akhirnya mama manggil orang buat bersihin rumah.
Eh, orang itu nanya...ada yang punya rambut palsu di rumah ini? Ternyata bener ada yang nyariin rambutnya. Setelah diselidikin, ternyata extended hair adek gw emang dari orang yang udah meninggal. Belum lagi wig2nya. Oops.
Semua wig di rumah dibuang. Adek gw ke salon lepas extended hairnya. Sejak itu perempuan berbaju pengantin itu nggak muncul lagi.
Semua orang di rumah belajar sesuatu dari situ. Sometimes hikmah larangan itu sesuatu yang kita nggak duga.
Adek gw? Dia belajar sesuatu yang lain. Bahwa lain kali kalo pasang hair extension mesti nanya dulu, itu rambut orang hidup atau yang udah meninggal. Jadinya dia sekarang tetep pasang hair extension, tapi dia pesen khusus dari orang yang lagi dipotong rambut. Emang tambeng.






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]