Wednesday, December 21, 2005

(katanya sih) jalan tol

Jalan tol di Indonesia ini emang ajaib2 ya..
Udah bukan cerita lagi kalo di pinggil tol padaleunyi banyak orang plus binatang jalan-jalan. Malah beberapa kali ada kambing nyebrang dengan manis..yang tentunya berbahaya banget buat penyetir di jalan tol yang kecepatannya bisa gila2an.
Sekarang ada lagi tol cipularang..yang baru aja dipake tapi udah kena longsor. Kalo masuk tol cipularang, gw selalu siap sedia sakit p....t. Abis jalannya gejlig-gejlig gitu..

Gosipnya salah satu jembatan panjang di jalan tol cipularang udah mengorbankan banyak kepala kerbau..tapi masih juga minta korban. Horor banget ya..Tapi ini beneran bikin orang2 takut ngebut di daerah jembatan situ..hehe..efektif juga.
Tapi kemarin lusa gw ngeliat pemandangan mencengangkan di pinggir jalan tol. Bukan tol padaleunyi, bukan tol cipularang..tapi tol dalam kota Jakarta! Tepatnya sih di pinggir jalan pas udah mau masuk tol pondok gede timur.
Yah, saudara2..di bahu jalan terlihat barisan kambing..ada kali belasan kambing, lagi digembalakan dengan manis sama penggembalanya (seorang ibu!).
Imagine..siang bolong, tol mulai padat..mobil2 berseliweran kenceng..dan ada barisan kambing di bahu jalan???
Bahaya banget ngga sih?
Pliiiiissss....apa nggak ada yang ngasih tau mereka (penggembalanya, bukan kambing) bahwa jalan tol bukan buat menggembala? Bahkan pinggirnya (rumput, bukan bahu jalan).






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]