Friday, December 22, 2006

Baca berita bikin sesek...

Berita heboh di Indonesia ini emang cepet berganti. Dalam sebulan ini aja udah terus2an ganti dari kasus video syur YZ & ME, poligami Aa Gym sampai kematian Alda. Semua infotainment ribut cari2 info dan bikin tambah heboh.
Yang ironis, berita2 penting lain jadi tertutup sama berita2 heboh diatas. Kalau gw lagi di KL, mungkin berita-berita lain ini nggak akan nyampe.

Misalnya tentang cara-cara rakyat mencari alternatif lain dari makan nasi karena harga beras yang semakin tidak terjangkau.
Pertama, muncul nasi aking yang banyak dikonsumsi rakyat di Brebes. Menyedihkan sekali melihat di TV, ada yang menangis karena berhari-hari nggak bisa makan. Nasi aking jadi pilihan karena murah. Buat yang nggak tahu nasi aking, nasi aking ya nasi basi yang dikeringkan. Pengkonsumsi nasi aking ini mengaku banyak diantara mereka yang terus sakit perut sejak mengkonsumsi nasi aking. Obatnya? Cukup jambu biji.
Terus, ada yang makan oyek doang sebagai pengganti nasi. Tahu oyek nggak? Kalau orang Singaparna pasti tahu rangginang oyek.
Terus lagi, ada berita tentang rakyat yang sudah lupa rasanya ayam. Yah, jangankan ayam, beras aja nggak kebeli.
Ada juga yang sanggup beli beras, tapi selalu dibuat bubur biar jadinya banyak. Dimakan tanpa lauk :-(
Terakhir di koran beberapa hari lalu, bikin perut gw tambah sakit, hati tambah ngilu. Rakyat mulai banyak yang beralih ke roti bulukan. Mereka nyari roti bulukan ke toko-toko dan rumah-rumah. Gimana juga caranya makan roti bulukan? Otak manusia memang kreatif, apalagi kalau sedang terdesak. Jamur dari roti bulukan itu dibersihkan dulu, baru roti tersebut dikukus.
Masih bisa enak makan membaca berita seperti itu? Ya Allah, ampuni gw yang kurang bersyukur.

Berita yang juga nggak kalah heboh sama kasus Alda, Aa Gym & YZ-ME adalah kasus semakin banyaknya korban smackdown. Yang paling miris terakhir ada anak usia SD yang ngebunuh anak balita (umur 4 tahun). Entah itu karena smackdown atau bukan, tapi cara membunuhnya memang ala smackdown.

Terus semakin bikin geleng2nya kasus kelakuan manusia, apalagi wakil rakyat. Setelah YZ-ME, ada kasus foto2 syur dua orang PNS Bekasi, eh terakhir ada gosip anggota DPRD Sumedang (?) yang ketangkep di mobil bergoyang...ah! Yang lucu ada juga wakil rakyat yang akhirnya mengaku poligami, pakai tambahan kata2 "Saya poligami bukan dengan model, bukan dengan selebriti...". Nyindir Aa Gym maksudnya? Yah, Aa Gym biarpun istri keduanya model tapi prosesnya juga lebih bersih, nggak pake acara ngamuknya istri pertama sampai nangis2 :-P Nggak pake proses "selingkuh". Mungkin kaum pria perlu dikasih penegasan ya, SMS2an, curhat2an, jalan berdua, walau tanpa hubungan seksual, tetep aja namanya selingkuh!

Baca koran di Indonesia emang beda...hehe. Di KL artis jambak2an sama artis lain jadi headline, lho! Di kita yang digetok pake high-heels aja nggak sampe jadi headline :-)






<< Home |

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]